Si Jago Merah Mengamuk di Bonepute, Solar Simpanan Pacu Api Membesar

  • Whatsapp
Kebakaran di Bonepute, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu. (Foto: Fatwa/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Sijago merah mengamuk di Bonepute Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu. Api membakar rumah milik H Syamsinar (44) pada Senin, (21/11) sekitar pukul 20.00 Wita.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, H. Syamsinar membakar tumpukan sampah yang ada didalam gudang lalu api membesar dan merambat hingga membakar bahan bakar jenis solar untuk keperluan alat berat jenis exkapator serta membakar tumpukan kayu persiapan rumah bantuan bedah rumah masyarakat kelurahan Bone pute.

Baca Juga

Seorang saksi, H. Sarmin, (51) mengatakan jika awalnya ia mendengar teriakan minta tolong saat duduk di depan rumahnya.

“Saat itu saya sedang duduk di depan rumah kemudian mendengar korban berteriak minta tolong lalu saya masuk ke dalam rumah dan melihat api yang sudah membesar sehingga langsung menelpon pemadam kebakaran unit dadeko serta petugas PLN unit temboe,” kata H. Sarmin.

Untungnya, 2 unit Pemadam kebakaran sektor Dadeko dengan cepat tiba di Lokasi, sehingga api dapat segera dipadamkan. Selain pemadam, Personil Polsek Larompong di pimpin oleh Kapolsek Larompong IPTU Catur Suhendra bersama warga sekitar turut membantu memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa Akibat kebakaran tersebut, namun satu gudang, 2 genset listrik, dan 2 kubik kayu persiapan bantuan bedah rumah, hangus. Kerugian materi ditaksir sekira tujuh puluh juta rupiah,” kata IPTU Catur Suhendra

 

Jangan Lewatkan