Meriahkan Hari Guru Nasional, Para Guru SMADA Sidrap Gelar Lomba Masak

  • Whatsapp
Para Guru SMADA Sidrap ikut lomba memasak. (Foto: Satry/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), 25 November 2022, berbagai kegiatan yang dilakukan. Kegiatan-kegiatan tersebut tentunya untuk mengapresiasi para guru, baik itu digelar oleh siswa ataupun oleh para guru.

Seperti yang dilakukan di SMAN 2 (SMADA) Pangkajene Kabupaten Sidrap, ada hal unik dilakukan pada momentum HGN tersebut, salah satunya lomba masak-masak yang digelar oleh para guru.

Baca Juga

Zainal, salah seorang guru yang juga sebagai peserta menjelaskan, pada lomba ini para guru dibagi empat kelompok, adapun menu masakan yang dilombakan adalah menu rumahan.

“Dalam lomba masak-masak ini para guru dibagi 4 kelompok, adapun menu masakannya adakah menu rumahan, lauk menu dasarnya ikan, terserah jenis ikannya. Saya lihat tadi ada Bandeng dan Kakap masakan tersebut ada yang digoreng, bakar, pepes dan ada juga yang dibuat kentucky serta berbagai masakan lainnya,” jelasnya, Sabtu (26/11/2022).

Pada lomba masak-masak ini yang didaulat menjadi juri, yakni Kepala Sekolah SMAN 2 Kabupaten Sidrap, Drs H Mursalim M.Si.

Lanjut dijelaskan, HGN biasanya digunakan untuk mengekspresikan kegiatan guru.

“HGN biasanya momen untuk mengekspresikan kegiatan guru bisa dalam bentuk kegiatan seminar serta pelatihan-pelatihan terkait dengan kegiatan pembelajaran guru atau hanya ikut memeriahkan dengan kegiatan-kegiatan seremonial dalam bentuk lomba-lomba yang menghibur,” terangnya.

Jangan Lewatkan