Para Santri Pondok Tahfidzul Qur’an Darul Islam Pemkab Sidrap Akan Dibina dalam Bentuk Beasiswa

  • Whatsapp
Pondok Tahfidzul Qur’an Darul Islam yang didirikan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Pemkab Sidrap) segera memulai tahun ajaran baru 2022-2023. (Foto: Satry/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Pondok Tahfidzul Qur’an Darul Islam yang didirikan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Pemkab Sidrap) dalam waktu dekat memulai tahun ajaran baru 2022-2023.

“Insya Allah proses belajar mengajar angkatan pertama ini mulai 15 September 2022,” ungkap Ketua Badan Pengelola Pondok Tahfidzul Qur’an Darul Islam, H Bachtiar, Rabu (31/8/2022) kemarin.

Baca Juga

Bachtiar menjelaskan, pondok yang terletak di Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu tepatnya di area Taman Religius Nonanonae, memiliki sejumlah program unggulan.

Program itu di antaranya, hafidz 30 juz, bahasa Arab, dasar ilmu syar’i (fiqih, hadist, akidah, tazkiatunnafs), serta akhlakul karimah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sidrap ini juga memaparkan, anak-anak yang dibina di Pondok Tahfidz Qur’an Darul Islam Nonanonae semua dibiayai dalam bentuk beasiswa.

“Bahkan kalau ada santri yang menonjol dan berprestasi dari segi hafalan dan bahasa, akan difasilitasi melanjutkan pendidikan di luar negeri, khususnya di Mesir, Arab Saudi dan lain,” lanjut mantan Kabag Kesra Sidrap itu.

Ia selanjutnya mengimbau masyarakat khususnya di Kabupaten Sidrap yang memiliki anak tamatan SD yang beminat jadi penghafal Alquran untuk memanfaatkan kesempatan itu.

“Silakan didaftarkan anaknya. Tidak hanya anak-anak, usia SMA, mahasiswa bahkan orang tua pun bisa belajar di sini,” bebernya. Adapun nomor kontak yang bisa dihubungi yakni 085211811110 dan 08114203177.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mendukung penuh Pondok Tahfidzul Qur’an Darul Islam tersebut. Dalam berbagai kesempatan, Dollah Mando turun langsung memantau pondok tersebut.

Jangan Lewatkan