Juara II KSM Tingkat Kabupaten, Siswa MTs Nashrul Haq Siap Melaju ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Peserta didik MTs Nashrul Haq Pajalele, Kharisma Khaerani. (Dok: Ist).

SimpulRakyat.co.id, Sidrap – Salah satu peserta didik MTs Nashrul Haq Pajalele, Kharisma Khaerani M.S.C berhasil meraih Juara II KSM pada bidang studi IPA Terintegrasi tingkat kabupaten, Senin( 29/8) kemarin.

Ajang ini mengantarkan murid yang kerap disapa Cimma berhak melaju ke ajang berikutnya KSM Tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Sidrap bersama dengan peraih juara I dan III bidang studi IPA Terintegrasi.

Baca Juga

Kharisma sendiri mengaku senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih pada KSM tahun ini.

Hal yang sama diungkapkan oleh guru pembimbingnya, Nursyafitri yang juga merasa sangat bersyukur dan senang atas juara yang diraih oleh Kharisma.

Namun demikian, dia juga terus memberikan motivasi dan bimbingan untuk menghadapi KSM Tingkat Provinsi yang lebih kompetitif lagi.

“Mempersiapkan diri murid lebih matang lagi baik dari segi kemampuan menjawab soal latihan KSM mempersiapkan juga mental juara yang tentunya selalu diberi motivasi menumbuhkan rasa percaya diri mereka, selalu mengingatkan untuk berdoa dan meminta ridho dari orang tua dan guru karena doa adalah senjata menuju sukses,” terangnya.

Dalam ajang KSM tahun ini, MTs Nashrul Haq mengirim 3 utusan yang diwakili oleh 1 murid kelas IX dan 2 murid kelas VIII. Hal ini dimaksudkan untuk memberi pengalaman sakeligus mencetak generasi penerus bagi murid yang akan tamat tahun depan.

Kamad MTs Nashrul Haq Pajalele mengungkapkan terima kasih kepada para guru pembimbing dan murid yang telah berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Selamat atas Juara II yang diraih oleh Kharisma Khaerani hari ini. Semoga bisa menjadi motivasi bagi siswa yang lain untuk juga bisa berprestasi pada ajang lomba berikutnya,” ungkapnya.

Jangan Lewatkan