Dialog Badan Lingkungan Hidup PP Sulsel Bahas Pengelolaan Persampahan di Kota Makassar

  • Whatsapp
PW Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel menggelar Dialog Ramadhan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama segenap pengurus dan Anak Yatim, Minggu (17/04/2022). (Foto: Ist).

Simpulrakyat.co.id, Makassar – PW Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila (LBH PP) Sulsel menggelar Dialog Ramadhan bertemakan “Peran Aktif Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Dalam Menyikapi Isu Lingkungan di Kota Makassar”, giat dialog tersebut dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama segenap pengurus dan Anak Yatim, Minggu (17/04/2022).

Dialog Ramadhan yang digelar di Etika Studio Makassar dihadiri Ketua MPW PP Sulsel St. Diza Rasyid Ali, Ketua PW BLH PP Sulsel Herianto Arruan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Kahfiani,S. Hut selaku Plt Kabid Persampahan LB3 dan peningkatan kapasitas didampingi Saiful, S.Si selaku Plt. Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan.

Baca Juga

Dalam paparannya, Kabid persampahan limbah B3 peningkatan kapasitas menegaskan bahwa terkait bank sampah masih banyak yang belum mengetahui tentang tempatnya, serta masih perlunya banyak bersinergi antara pemerintah dengan masyarakat karena rata-rata yang dikritik itu pemerintah.

PW Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Sulsel menggelar Dialog Ramadhan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa bersama segenap pengurus dan Anak Yatim, Minggu (17/04/2022). (Foto: Ist).

Dirinya juga menegaskan akan segera melakukan koordinasi tentang perencana dan tata kelola senai pengelolaan sampah, antara pemerintah dan masyarakat.

“Kami akan segera menyurat kepada pemerintah untuk kerjasama ke dinas lingkungan hidup yang antara pihak pemerintah dan masyarakat harus bersinergi untuk menyikapi permasalahan limbah terbesar tentu karena penyumbang limbah dari masyarakat itu sendiri,” ujar Kahfiani,

Hal senada diungkapkan oleh ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel. St Diza Rasyid Ali, bahwa dalam hal ini tentunya sebagai pemuda akan terus mengawal dan bersinergi dengan pemerintah dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Kami beserta jajaran pemuda pancasila tentunya akan mendukung program pemerintah apabila hal tersebut sesuai konteks terciptanya lingkungan hidup yang sehat,” tambah St Diza Rasyid Ali.

Lanjut pihaknya akan menunggu gebrakan pemerintah dalam upaya pemenuhan dan penyesuaian keserasian lingkungan hidup serta penanganan masalah pengolahan limbah persampahan dikota Makassar.

Namun dirinya menegaskan akan mengawal dan melakukan koreksi keras atas segala kesemrawutan penanganan sampah di kota Makassar.

Sementara itu menurut Ketua Panitia, Aksa yang juga selaku Ketua OKK PW BLH PP Sulsel, berharap dengan digelarnya Dialog Lingkungan tersebut dapat berlanjut dan menjalin kerjasama antara pemerintah baik dalam pengolahan sampah maupun hal lain terkait Lingkungan Hidup.

“Puji Syukur atas terlaksananya Dialog Ramadhan kali ini yang kami gelar hikmad yang dirangkai dengan Buka Puasa bersama anak yatim panti Asuhan.” imbuhnya. (*)

Reporter: Ilho

Jangan Lewatkan