Koramil 1408-03/Wajo Bersinergi Lurah Ende Laksanakan Sapu Bersih Vaksin

  • Whatsapp
Tim Nakes Kodam XIV Hasanuddin melakukan vaksinasi terhadap warga Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (2/12). (Foto: Nasution/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Walaupun Covid-19 sudah melandai di Kota Makassar guna membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) dan percepatan vaksinasi Kodam XIV Hasanuddin melalui Koramil 1408 – 03/Wajo bekerjasama dengan unsur Tri pika Kecamatan Wajo menggelar program sapu bersih vaksin di halaman SMP Negeri 45 jalan Timor Kelurahan Ende, Kamis (2/11/2021).

Sebelumnya pihak Koramil 1408 – 03/Wajo telah melaksanakan program sapu bersih vaksin empat kelurahan di Kecamatan Wajo.

Baca Juga

Saat wawancara dengan wartawan SimpulRakyat.co.id, Kepala Pemerintahan Kelurahan Ende Kecamatan Wajo, Amrul Djasmin S. Sos mengatakan, pihaknya sangat mendukung program sapu bersih vaksin terhadap warga Kelurahan Ende.

“Program sapu bersih vaksin dari Kodam XIV Hasanuddin ini sangat baik karena Babinsa bekerjasama RT/RW menyisir warga guna mengajak untuk vaksinasi sebagai bentuk dukungan terhadap program Makassar Recover guna menekan penyebaran Covid-19 serta membentuk herd immunity,” ucapnya.

Lurah Ende, Amrul Djasmin S Sos ketika wawancara dengan wartawan SimpulRakyat.co.id. (Foto: Nasution/SimpulRakyat.co.id).

“Walaupun sudah vaksinasi, jangan lengah saya imbau warga supaya tetap mematuhi Protokol kesehatan 5 M, di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, demi memutus mata rantai Covid-19, ” tambah Lurah Ende, Amrul Djasmin.

Usai divaksin, salah seorang warga, Hamilah (60) mengatakan, ia ikut vaksinasi untuk menjaga diri dan keluarga dari Covid-19.

“Alhamdulillah sesudah vaksin saya tidak mengalami gangguan kesehatan, saya apresiasi pelayanan vaksinasi dari tim Nakes Kodam XIV Hasanuddin,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebanyak 75 orang warga yang yang divaksin tahap 1 dan 2 dosis Sinovac di Kelurahan Ende, usai divaksin pihak Kodim 1408/Makassar menyerahkan bantuan sembako berupa, beras 5 kg, teh celup, gula pasir, mie instan dan minyak goreng kepada peserta vaksin yang lansia.

Pewarta : Nasution
Editor : Nasution

Jangan Lewatkan