Pengendara Mobil Antusias Ikut Vaksinasi Drive Thru di Polres Pelabuhan Makassar

  • Whatsapp
Seorang pengendara roda empat mendapat vaksinasi dari petugas kesehatan Dokkes Polres Pelabuhan kota Makassar, Jumat (19/11). (Foto: Nasution/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Untuk mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi membentuk herd immunity (kekebalan kelompok), Dokkes Polres Pelabuhan Kota Makassar melaksanakan kegiatan vaksinasi Drive Thru terhadap pengendara mobil dan motor di depan kantor Polres Pelabuhan jalan Ujung Pandang, Jumat (19/11/2021).

Saat wartawan SimpulRakyat.co.id melakukan wawancara, Nakes (tenaga kesehatan) Dokkes Polres Pelabuhan Makassar, Syamsidar Amd, Kep mengatakan, program vaksinasi Drive Thru Polres Pelabuhan Makassar ini memberikan pelayanan vaksin terhadap pengendara mobil dan motor tanpa dipungut biaya serta memberikan kemudahan kepada pengendara karena proses pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi dilakukan di atas kendaraan.

Baca Juga

“Vaksinasi tahap 1 dan 2 ini bertujuan guna membantu pemerintah membentuk herd immunity untuk menekan penyebaran Covid-19, vaksinasi Drive Thru ini dilaksanakan sejak tanggal 1 Juli 2021 yang lalu, saya cermati antusias warga cukup tinggi, karena dalam satu hari sebanyak 200 orang yang ikut vaksinasi,” ucapnya

Ditambahkannya, setiap hari sebanyak 15 orang gabungan dari personil Polres Pelabuhan Makassar serta Nakes yang bertugas memberikan pelayanan vaksinasi.

“Kami juga mengedukasi pengendara mobil dan motor walaupun sudah divaksin warga tetap diimbau mematuhi protokol kesehatan diantaranya, wajib pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” kata Syamsidar.

Usai vaksinasi, salah seorang pengendara mobil, Yahya Jamaluddin (63) kepada wartawan SimpulRakyat.co.id mengapresiasi pelayanan vaksinasi Drive Thru ini.

“Pelayanan vaksinasi Drive Thru cukup bagus, karena kita tidak menunggu antrian serta Nakes melakukan vaksinasi diatas mobil,” ujarnya.

Pewarta: Nasution
Editor: Nasution

Jangan Lewatkan