Mahasiswa FMIPA Jurusan Geografi UNM Sukses Gelar Seminar Nasional Kewirausahaan

  • Whatsapp
Seminar Nasional Kewirausahaan. (Foto: Hasbi/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Di era sekarang ini masyarakat dihadapkan pada kenyataan bahwa jumlah wirausaha di Indonesia masih minim, dan mutunya belum bisa dikatakan hebat, sehingga membangun kewirausahaan merupakan persoalan mendesak bagi suksesnya pembangunan ekonomi di Negara ini.

Berangkat dari persoalan tersebut, sebagi wujud antisipasi generasi muda mudi Indonesia, khususnya kalangan mahasiswa Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Jurusan Geografi Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Seminar Nasional Kewirausahaan.

Baca Juga

Seminar ini mengusung tema “Adaptasi nilai-nilai berwiraausaha dari masa ke masa, guna menunjang wirausaha muda” berlangsung secara daring (online) dan Luring (offline), pada Rabu (6/10) kemarin.

Sebelum dimulainya acara inti, ada beberapa persembahan yang ditampilkan, salah satunya tari empat etnis yang dipersembahkan oleh mahasiswa jurusan geografi.

Adapun Narasumber yang memberi pengantar, yaitu Prof Dr Ramli Umar, selaku ketua LIPK dengan topik membangun jiwa wirausaha di era milenial.

Selain itu, ada berapa narasumber lainnya serta dimeriahkan oleh salah satu konten creator Sulawesi Selatan, yakni Rijal Djamal.

“Untuk menjadi pengusaha, kita harus memiliki tekad dan mental yang kuat serta pantang mundur,” ucap Alimuddin, salah satu narasumber yang juga bisnisman dalam seminar ini.

“Seorang entrepreneur harus jeli dalam menentukan usaha apa yang harus dijalankan, contoh nya tentang pengembangan ekowisata,” pungkas dia.

Laporan: Hasbi
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan