Komitmen Melahirkan Jurnalis, AR Learning Center & Muslim United Gelar Pelatihan Menulis

  • Whatsapp
Workshop Jurnalistik Umum di Aula Ali Masjid Muslim United, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (09/10). (Foto: Mas Andre/SimpulRakyat.co.id).

SimpulRakyat.co.id, Yogyakarta – Lembaga AR Learning Center dan Komunitas Taklim Jurnalistik Jurnalistik sukses mengelar Workshop Jurnalistik Umum dengan tema “satu tulisan sejuta informasi” bertempat di Aula Ali Masjid Muslim United, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (09/10) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut sebagai pemateri, Mas Andre Hariyanto yang berpengalaman lama dalam bidang jurnalistik dan kepenulisan.

Kegiatan tersebut dihadiri peserta ae-Yogyakarta dari Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kota juga Palembang Sumatera Selatan.

Owner AR Learning Center & Taklim Jurnalistik, Andre menyampaikannya berbagai cara menjadi Jurnalis, diantaranya unsur – Unsur berita, Piramida terbalik, cara agar bisa menulis, anatomi berita dan Jurnalistik.

“Alhamdulillah acara Workshop Umum Jurnalistik ini bisa berjalan sesuai harapan dan bisa melahirkan kader penulis muslim dan Indonesia tentunya,” terang AR CoGan, demikian nama beliau akrab di sosial media.

Dalam Event ini juga semua peserta selepas pelatihan langsung membuat tulisan praktek dan diberikan sertifikat kelulusan sebagai tanda keseriusan termasuk bergabung dalam media dan pembinaan menulis berkelanjutan.

“Insya Allah AR Learning Center & Taklim Jurnalistik Komitmen melahirkan generasi yang cinta menulis dan membaca untuk meningkatkan kualitas tentunya,” ucap Master Trainer Andre Hariyanto.

Salah satu peserta Pandu Wiranta menyampaikan terimakasih banyak atas acara pelatihan ini dan besar harapan bisa diadakan kembali pelatihan lainnya sehingga mendapatkan banyak ilmu

“Ya, Semoga AR Learning Center kembali mengadakan acara lagi sehingga dapat ilmu baru lagi, sukses,” katanya.

Laporan: Mas Andre
Editor: Sukma Paramita

Jangan Lewatkan