PMR Unit 007 SMAKAM Raih Juara Lomba Amaliah Ramadan FORPIS Luwu

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Palang Merah Remaja Unit 007 SMAN 12 Luwu (PMR Unit 007 SMAKAM), berhasil meraih 3 juara kategori lomba amaliah Ramadan yang digelar oleh FORPIS Luwu, yakni Juara 3 Kultum Tri Darul Nurul Pratiwi, Juara 3 Jurnalistik Aidil Putra, dan Juara 3 Kreasi Takjil Adelia Putri Karma, Amelia Triwardhani, Sri Rahayu, Ummu Salamah dan Silvira.

Agenda yang dilaksanakan sejak 30 April hingga 2 Mei tersebut diselenggarakan oleh Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS Luwu) dan diikuti beberapa sekolah terbaik di Kabupaten Luwu, di antaranya SMAN 12 Luwu.

Baca Juga

Amaliah Ramadhan yang dilaksanakan FORPIS Luwu, pada event tersebut terdiri dari beberapa kategori lomba, di antaranya Tilawah, Kultum, Adzan, Nyanyi solo, Kreasi takjil , Hafalan surah pendek, dan jurnalistik.

Lomba tersebut diselenggarakan metode online dengan mengumpulkan video perlombaan dan dipost di instagram, kemudian setelah terpilih 3 terbaik dilombakan kembali secara offline di Markas PMI Kabupaten Luwu.

Ketua Palang Merah Remaja Unit 007 SMAKAM, Silvira turut mengapresiasi panitia penyelenggara atas kegiatan yang dilaksanakan, namun dalam beberapa hal terkait lomba tentunya ada kendala- kendala yang terjadi dan merupakan bahan koreksian untuk event selanjutnya.

Contoh saja, terkait konsistensi waktu dan informasi-informasi lomba semestinya lebih disiplin sehingga tidak membuat para peserta berkomentar lebih jauh dengan metode yang digunakan pada agenda online.

“Terima kasih kepada teman-teman, kakak-kakak alumni dan dewan guru yang memberikan kami motifasi suport dalam mengikuti lomba amaliah Ramadan tahun 2021,” ungkap dia.

Sementara itu, Rahmatia selaku Dewan Pembina PMR Unit 007, turut memberikan apresiasi kepada PMR SMAKAM.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada anak-anak kami yang telah membawa nama baik sekolah (SMAN 12 Luwu) khususnya organisasi PMR SMAKAM, sejauh ini terus memberikan bukti nyata dan kinerja baik sehingga PMR SMAKAM terus hidup serta berkreasi hingga kini, serta saya ucapkan terimakasih kepada anakda Alumni PMR yang selalu membantu membenahi PMR SMAKAM,” ucap Rahmatia.

Pendamping lomba amaliah Ramadan, Muhammad Irpan turut angkat bicara terkait hal tersebut.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh anak didik PMR SMAKAM, yang sangat serius dalam menjalani proses perlombaan mulai dari latihan hingga final.

“Semoga kedepan PMR SMAKAM jauh lebih baik lagi,” kata Muhammad Irpan.

Salah satu Alumni PMR Unit 007, Awaluddin Aziz yang merupakan Pendiri PMR tersebut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para Dewan Guru SMAN 12 Luwu.

“Saya mengucapkan apresiasi dan mensuport serta mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Dewan Guru SMAN 12 Luwu, khususnya Pembina PMR Unit 007 SMAKAM, yang sampai detik ini terus mengawal adik-adik kami sehingga bisa mencapai sebuah kejayaan,” ujar Awaluddin Aziz.

Berita Menarik Lainnya