Yefri Maudul Resmi Dilantik Jadi Ketua PC FSP KEP SPSI Haltim

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Yefri Maudul dilantik sebagai ketua Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan  Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP KEP SPSI), Senin (22/3) pagi tadi.

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Sahid Bella, Kota Ternate itu ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat FSP KEP SPSI, R Abdullah kepada Ketua PD Maluku Utara, Ike Tunas Masita. Yefri Maudul dilantik dengan nomor SK Kep.013/PP FSP KEP/SPSI/III/2021.

Baca Juga

Yefri yang juga merupakan anggota DPRD Haltim dari Fraksi NasDem itu, menegaskan, dirinya secara pribadi menginginkan SPSI memberikan kesejukan dan kesejahteraan bagi para buruh dan pekerja asal Haltim.

“SPSI ada, untuk memberikan kesejukan dan mensejahterakan bagi pekerja,” tegas Yefri, ketika dihubungi via telepon.

Usai pelantikan ini, kata Yefri, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi untuk merapikan Pengurus Unit Kerja (PUK) se-Kabupaten Haltim.

“Kita akan tancap gas dengan bersinergi antra Pengurus Cabang dan Pengurus Unit Kerja (PUK) se-Kabupaten Haltim,” ujarnya.

Terpisah, Sekertaris PC Haltim Rens Totomo, ketika dihubungi usai acara pelantikan menjelaskan bahwa SPSI Haltim juga akan segera berkoordinasi dengan pemerintah dan pengusaha.

“Kita akan segera berkoordinasi dengan Pemda dan Pengusaha dalam rangka meningkatkan produktifitas kerja, khususnya di sektor ekonomi dan sosial budaya, serta membantu Pemkab Haltim dalam pengentasan permasalahan sosial termasuk masalah ketenagakerjaan,” Ungkapnya.

Hal ini, lanjut Rens, untuk membatu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Haltim saat ini.

“Semoga dengan begitu, SPSI Haltim mampu meningkatkan kesejahteraan para pekerja dan keluarganya,” tutupnya,

Jangan Lewatkan