Peduli Perempuan dan Medsos, SAPMA PP Komisariat UINAM Gelar Dialog-Bazar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Komisariat UINAM menggelar dialog yang dengan tema Eksploitasi Perempuan di Media Sosial (Medsos).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Warkop Mau.co, Jln Tun Abdul Razak, Senin (15/3/2021) kemarin.

Baca Juga

Dalam dialog tersebut, Andikan yang sebagai Sekretaris SAPMA PP Komisariat UINAM menyampaikan mirisnya teknologi dan Medsos bagi kalangan perempuan.

“Teknologi dan media sosial menjadi cacatan kelam bagi para kaum perempuan, pasalnya angka kekerasan perempuan di media sosial tergolong sangat banyak, terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 yang menuntut kita menjaga jarak dan segala macam aktifitas dibuat secara daring/online,” ujar Andika.

Selain itu, Sekretaris SAPMA PP Komisariat UINAM berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan pembelajaran positif untuk perempuan terutama dalam bersosial media.

“Meski kekerasan via media sosial teramat sulit untuk dihilangkan paling tidak dengan terlaksananya kegiatan seperti ini kita bisa lebih bijak serta pandai memilah menggunakan media sosial ke arah yang positif terkhusus kaum Perempuan,” harapnya.

Pada dialog tersebut, Sapma PP Komisariat UINAM mengundang Irnawati selaku Dosen Komunikasi yang juga pegiat Demokrasi dan Muhajir yang merupakan pegiat Literasi di Paradigma Institute untuk menjadi pembicara dialog.

Selain Dialog dengan tema Eksplorasi Perempuan di Media Sosial, SAPMA PP Komisariat UINAM juga menggelar Bazar ditempat tersebut. (*)

Berita Menarik Lainnya