BEM Universitas Sawerigading Makassar Gelar Dialog Publik dan Bedah Buku

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sawerigading Makassar menggelar dialog publik dan bedah buku yang dihadiri BEM Fakultas Hukum se-Kota Makassar di Cafe FO (Fly Over) Jalan Urip sumiharjo Kota Makassar pada Jumat, 26 Maret 2021.

Kegiatan ini menghadirikan Dr Lisma Lumentut Dekan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar sebagai Narasumber dan Dr Asmah selaku Dekan Fakultas Hukum Universitas Sawerigading (UNSA) Makassar.

Baca Juga

Dalam kegiatan dialog dan bedah buku tersebut dipandu oleh Marinus Sonda salah satu Mahasiswa Fakultas Hukum UNSA Makassar selaku Moderator.

Dekan FH UNSA Makassar, Dr Asmah sebagai penulis buku Hukum Persaingan Usaha mengatakan bahwa di bidang persaingan usaha itu selalu berkembang di Negara-Negaea Asean termasuk di Indonesia. KPPU adalah lembaga independen yang bertanggung jawab langsung ke Presiden.

UU No 5 /1999 adalah mengatur bahwa semua kalangan boleh bersaing usaha namun dimasa pendemi covid-19 ini sistem transaksi yang berbeda.

Dekan FH UKI Paulus Makassar, Dr Lisma Lumentut selaku Narasumber dan Pembedah Buku mengatakan Indonesia lah yang Negara yang pertama diasean menerbitkan Undang-Undang larangan praktek monopoli persaingan usaha.

Nampak hadir beberapa dosen dari Fakultas Hukum Uki Paulus Makassar,  Dosen Fak. Hukum UNSA Makassar dan sejumlah perwakilan organisasi internal kampus Universitas Sawerigading Makassar.

Di akhir acara dilakukan penyerahan bukan secara gratis dari penulis kepada perwakilan BEM Fak. Hukum Se-Kota Makassar dan Kegiatan ini tetap menerapkan prokes covid-19 termasuk membatasi jumlah peserta. (*)

Berita Menarik Lainnya