Masa Pandemi, Guru SMP Semen Tonasa 1 Cetuskan Inovasi Belajar Berbasis Studio

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Di masa pandemi Covid-19, Guru SMP Semen Tonasa 1 membuat inovasi proses pembelajaran berbasis studio. Inovasi ini juga mengikuti rangkaian ajang Konvensi Mutu Semen Tonasa (KMST) XXXII-2021 yang tiap tahun digelar.

Hal tersebut disampaikan Tim Inovasi SMP Semen Tonasa 1, Zaenal dalam rilis tertulisnya yang diterima Kantor Berita Simpul Rakyat di Pangkep, Sabtu (6/2/2021).

Baca Juga

Zaenal menerangkan, inovasi studio yang dicetuskan Guru SMP Semen Tonasa 1 ini bertujuan sebagai tempat pembuatan video dan editing untuk mengambangkan bakat audio visual untuk siswa/siswi tersebut.

“Untuk menjawab tantangan di era industri 4.0 yang menjadi kebutuhan yang sangat mendasar bagi setiap sekolah dalam mengembangkan kreativitas setiap guru dan siswa untuk menggunakan media pembelajaran, khususnya bentuk audio visual, sehingga siswa lebih muda memahami materi yang diajarkan di sekolah dan ini menjadi salah satu solusi di era pandemi ini,” tutur Zaenal.

Diketahui, dari inovasi ini beranggotakan 3 orang yakni Drs H Jamaluddin selaku fasilitator sekaligus kepala sekolah SMP Semen Tonasa 1, Mustain selaku ketua tim, dan Zaenal. (HSR)

Berita Menarik Lainnya