Unismuh Makassar Teken MoU dengan YPAN Bidang Pengembangan SDM

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Universitas Muhammadiyah Makassar melakukan kerja sama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN) untuk program Professional English Training (PET), program pelatihan smart teaching dan lainnya yang terkait dan relevan dengan peningkatan SDM dan Iman dan Taqwa serta literasi pendidikan.

Kerja sama tersebut telah ditindaklanjuti dengan penandatanganan MoU, antara Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara yang diwakili, Himmatul Hasanah MP, di Ruang Senat Rektorat Lantai 17 Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga

Hadir dalam penandatanganan kerjasama, Wakil Rektor I, Dr Ir H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, para pimpinan fakultas, Ketua-ketua prodi dan Ketua Lembaga Bahasa Unismuh Makassar, Maharida.

Sebelum penandatanganan kerjasama tersebut Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Rakhim Nanda yang memandu acara ini mempersilahkan Himmatul Hasanah dan Aditya Surya dari Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara, untuk terlebih dahulu mensosialisasikan program-programnya yang terkait dengan yang dikerjasamakan, yakni program-program peningkatan mutu guru dan dosen di bidang matematika dan smart teaching. Besar harapan Unismuh Makassar dapat membangun kerjasama dalam pengembangan SDM dalam bidang pendidikan tersebut.

Himmatullah Hasanah, mengatakan, YPAN saat ini adalah satu-satunya mitra Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kota seluruh Indonesia (APKSI) dalam program pengembangan SDM bidang pendidikan.

Menurutnya saat ini kurang lebih 416 pemerintah kabupaten kota seluruh Indonesia yang telah melakukan kerja sama.

Aditya Surya yang juga trainers dari Program Professional English Training, mengatakan sampai saat ini siswa di sekolah masih menganggap pelajaran matematika dan bahasa Inggris masih dianggap momok di sekolah.

Dengan program tiga hari belajar, peserta sudah bisa lancar berbahasa Inggris, karena metode yang digunakan mudah dipahami dan tidak membingungkan.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, sangat merespon kerjasama dengan YPAN dalam pengembangan SDM bidang pendidikan.

Rektor berharap kerjasama yang telah disepakati dapat segera ditindaklanjuti.

“Mudah-mudahan ke depan bisa dilaksanakan kerjasama tersebut agar semua pimpinan mulai tingkat universitas, fakultas hingga prodi semuanya bisa berbahasa Inggris,” harap Rektor. (Ulla/Din)

Editor : Nasution

Jangan Lewatkan