SKK Migas Bersinergi Bersama DPR RI Komisi VII Berbagi Bantuan Covid-19 di Sorong

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Sorong – Satuan Kerja Khusus Hulu Migas (SKK Migas) bersinergi memberikan batuan Covid-19 bersama anggota DPR RI Komisi VII Dapil Papua Barat di Kota Sorong, Rabu (16/12/2020). Didukung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Yayasan Peduli Suku Bangsa (YAPESSA), pemberian bantuan Covid-19 kali ini menyasar kepada 6 panti asuhan di sekitar Sorong.

Sinergi yang terjalin baik antar lembaga pemerintah, seperti yang ditunjukan pada kegiatan hari ini, menunjukan kepedulian semua pihak dalam membantu mengurangi dampak yang mungkin terjadi bagi masyarakat yang terdampak akibat terjadinya pandemik Covid-19, juga sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan Bulan kasih yang dicanangkan oleh Gubernur Papua Barat untuk bulan Desember 2020.

Lihat Juga
Baca Juga :  Daftar ke KPU, Bupati Petahana Gowa: Kami Berniat Melanjutkan Pembangunan

Bertempat di Panti Asuhan Bukit Hermon, kilometer 8 Samping gereja GKI Sion Malaingkedi Kota Sorong, dilakukan penyerahan bantuan Covid-19 dari SKK Migas kepada Anggota DPR RI Komisi VII, Bapak Rico Sia, yang dilanjukan dengan pendistribusian penyerahan bantuan oleh Yayasan YAPESSA kepada Panti Asuhan Bukit Hermon, Panti Asuhan Pelangi, Panti Asuhan Putra-Putri Al Iklas Papua, Pesantren Emeryodere, Panti Asuhan Pelita Kasih dan Panti Asuhan Al Amin.

Galih W Agusetiawan, Kepala Departemen Humas kantor Perwakilan SKK Migas Pamalu menyampaikan bahwa SKK Migas bersama DPR RI – Komisi VII berusaha untuk selalu mewujudkan kepedulian kepada masyarakat karena merupakan bagian dari tanggung jawab sosial.

“Sinergitas kelembagaan dalam pemberian dukungan terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di daerah operasional SKK Migas, seperti di Papua Barat ini, juga merupakan bentuk ajakan empati bagi lembaga lembaga lainnya untuk terus memperhatikan masyarakat di sekitar kegiatannya,” kata Galih.

Baca Juga :  Kades Mondoke Turun Tangan Bersama Warga Perbaiki Jalan Penghubung Antar Kabupaten

Sementara itu, anggota Komisi VII DPR RI Dapil Papua Barat, Rico Sia, menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah berusaha dan peduli di masa pandemik ini tetap menjadi mitra kerja sama yang konsisten dalam berupaya untuk hadir bersama 6 Panti asuhan penerima manfaat.

“SKK Migas yang telah bekerja keras dalam pengelolaan kegiatan hulu migas kali ini membuktikan telah memberikan dampak positif dengan dikembalikannya hasil upayanya, hingga langsung dirasakan oleh masyarakat seperti kegiatan hari ini,” ungkap Rico.

Penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial berupa kebutuhan pokok tetap menerapkan protocol Kesehatan. Hingga sebanyak 1000 paket yang berisi bahan makanan, terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng, susu kemasan, dan telur telah disampaikan kepada masyarakat penerima manfaat yang diutamakan kali ini kepada anak anak yatim dan piatu yang dikelola panti asuhan.

Baca Juga :  Penutupan Apeksi 2023, Perumda Parkir Makassar Turunkan TRC Menata Parkiran di Sekitar Anjungan

Berdasarkan video yang telah beredar di masyarakat, di sesi akhir acara anak-anak Panti asuhan Bukit Hermon mempersembahkan rasa syukur yang kuat melalui lagu yang berjudul “Hidup Ini Adalah Kesempatan” yang mengingatkan besarnya harapan agar hidup harus menjadi berkat dan bermanfaat bagi masyarakat, selagi masih kuat. Selamat Merayakan dan Bersukacita dalam Bulan Kasih. (47)

Jangan Lewatkan