Sambut HUT ke-46, Detasemen Gegana Sulsel Ziarah ke Makam Briptu Suherman

  • Whatsapp

SimpulRakyat..co.id, Pinrang – Dalam rangka nenyambut HUT Gegana ke-46 Tahun, Jumat (20/11/202), Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan ziarah makam rekan seperjuangan yang gugur dalam melaksanakan tugas pemberantasan terorisme di Kabupaten Solo, Jawa Tengah pada 2012 silam.

Dimana ziarah makam ini diklasanakan di Taman Makam Pahlawan Palia, Kabupaten Pinrang yang berjarak 189 KM dari Mako Detasemen Gegana yang berada di Kota Makassar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danden Gegana AKBP Dr Sahruna Nasrun.

Baca Juga

Danden Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel dan personel memanjatkan doa di makam rekan seperjuangan yang gugur sebagai pahlawan yang menjadi putra terbaik bangsa dan kebanggaan Polti khususnya Personil Gegana se-Indonesia.

Dari rombongan yang terlibat dalam kegiatan ziarah ini terdapat salah seorang personel Detasemen Gegana yang merupakan seangkatan dari personel yang gugur tersebut.

Rasa berduka yang amat dalam nampak dari raut wajah personil itu, dikarenakan personil yang gugur tersebut merupakan teman seperjuangan saat bertugas di Jakarta.

Nama Personil ini pun diabadikan menjadi salah satu nama jalan di kabupaten Pinrang, yaitu Jl Briptu Suherman.

Danden Gegana AKBP Dr Sahruna Nasrun yang ditemui di lokasi Ziarah menyampaikan bahwa kegiatan Ziarah makam ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke 46 Gegana.

“Ziarah makam ini adalah salah satu serangkaian kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut HUT ke 46 Gegana,” ucap Sahruna

“Di Makassar, Wadanden Gegana beserta personel yang lainnya juga melaksanakan rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 46 Gegana dengan melaksanakan Anjangsana dan Bakti Sosial kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19,” pungkas Sahruna. (*/M Fatwa)

Berita Menarik Lainnya