Jibom Gegana Sulsel Sterilkan Aula Debat Publik Pilkada Toraja Utara

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Jelang Debat public pilkada Toraja Utara sore tadi, Sabtu (21/11/2020) di Ballroom Lotus Hotel Sheraton Makassar Jalan A Djemma Makassar, satu Unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sulsel memback up Satuan wilayah Polres Toraja Utara untuk melaksanakan pengamanan dan sterilisasi.

Sterilisasi yang dipimpin langsung oleh Kanit 3 Jibom Ipda Munir mengatakan,  sterilisasi ini adalah bentuk pertanggujawaban kepada pimpinan untuk memastikan bahwa tidak adanya benda-benda yang mecurigakan yang berkaitan dengan bahan peledak dan Bom di lokasi debat public tersebut.

Baca Juga

“Hal ini adalah bentuk pertanggujawaban kami kepada pimpinan untuk pastikan bahwa tidak ada bahan atau benda yang berkaitan dengan handak maupun Bom,” ucap Munir.

Setelah berkoordinasi dengan Kapolres Toraja Utara dan pihak KPU Toraja Utara, personel Jibom langsung melakukan penyisiran secara menyeluruh, mulai dari panggung, meja tamu, sound sistem, kelistrikan hingga toilet yang terletak di dekat ruangan debat tak luput dari pemeriksaan.

Setelah melaksanakan sterilisasi, personel Jibom kemudian mendirikan Secdoor (Security Door) di depan pintu masuk ruangan debat guna mempermudah untuk memeriksa orang dan barang bawaan yang akan memasuki ruangan debat.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulsel AKBP Dr Sahruna Nasrun yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kegiatan Subden Jibom tersebut.

“Benar, sore tadi Kanit 3 Jibom melaksanakan pengamanan dan sterilisasi di Hotel Sheraton dalam rangka debat public Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara,” ungkap Sahruna.

“Personel Subden Jibom yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah personel yang memang sudah memiliki kemapuan dan skill di penjinakan bom (Jibom),” pungkas Sahruna.

Selama kegiatan Debat Publik Paslon Bupati dan wakil bupati Toraja utara berlangsung sampai dengan selesai berjalan aman dan tanpa ada gangguan dari pendukung masing-masing pasangan calon. (*/M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :