Bersama Pjs Bupati Tana Toraja, Kapolres Kawal Operasi Yustisi

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Toraja – Aparat Gabungan yang terdiri dari Personil Polres Tana Toraja, Kodim 1414/Tator, Sat Pol PP, dan Satgas Covid Tana Toraja, secara terpadu laksanakan upaya Pendisiplinan Masyarakat pada Protokoler Kesehatan melalui Operasi Yustisi atau disebut juga Ops Yustisi, Sabtu (21/11/2020).

Ops Yustisi yang dilaksanakan ini tidak tanggung-tanggung, Pjs Bupati Tana Toraja H Asri Sahrun Said, bersama Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu turun langsung mendampingi pelaksanaan kegiatan Ops Yustisi yang berlangsung di Jl Nusantara, tepatnya di depan kantor DPRD Tana Toraja.

Baca Juga

Puluhan aparat gabungan merazia pengendara yang tidak menggunakan masker, yang disertai dengan himbauan kepatuhan menerapkan anjuran 4M.

Aparat gabungan Ops Yustisi ini juga di lengkapi dengan penyiapan masker medis yang akan dibagikan kepada pengendara atau pun orang yang ditemukan tidak menggunakan masker saat melintas.

Di bawah terik matahari, aparat gabungan Ops Yustisi terus menghimbau dan menghentikan pengendara yang di ketemukan tidak menggunakan masker, baik pengendara roda dua maupun pengendara roda empat.

Operasi Yustisi yang di mulai pada pukul 09.00 Wita, melibatkan 15 personil Polres Tana Toraja (Regu 3 Ops Yustisi), 2 personil Koramil Makale, 10 personil Satpol PP, 5 personil Dishub, petugas medis dari dinas kesehatan, dan personil Satgas Covid-19 Tana Toraja.

Kegiatan Ops Yustisi yang dilakukan secara terpadu pada Sabtu itu meliputi penghentian kendaran roda 2 dan roda 4, pembagian masker medis, dan rapid test secara gratis bagi masyarakat yang di sediakan oleh Satgas Covid Tana Toraja.

Dari lokasi kegiatan, ada 5 warga yang di rapid test.

Turut hadir melaksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat, Sekretaris Satgas Covid Tator, Alipius Tandiarrang, Ketua Koordinator Media Center Satgas Covid Tator, Berthy Mangontan, Kepala BPBD Tator, Alfian A. Lolo, dan dr Adriana Pattioran.

Kegiatan Ops Yustisi tersebut pada pukul 11.30 Wita.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, Operasi Yustisi ini digelar untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Selain itu operasi ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif diseluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster COVID-19, lokasi keramaian dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas

Dirinya mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Sulsel dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkap Kabid Humas.

Ia menambahkan, Polda Sulsel dan jajaran akan melaksanakan sinergitas dengan pemerintah daerah khususnya membantu, mendukung, mendampingi, mendorong dan sekaligus mengawasi Dinas maupun instansi terkait dalam melaksanakan tugas dan kegiatan penertiban protokol kesehatan. (*/M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :