Fisip Unismuh Makassar Akan Gelar KKP Plus di Makassar, Takalar dan Jeneponto

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Sedikitnya 315 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar akan ikut Kuliah Kerja Praktek (KKP) Plus pada tiga daerah yakni Makassar, Takalar dan Jeneponto .

Survei lapangan dari panitia telah dilaksanakan di Takalar dan Jeneponto pada pertengahan Oktober 2020, serta beberapa lembaga pemerintah dan swasta yang ada di Makassar.

Baca Juga

Demikian ditegaskan Ketua Panitia KKP Plus Fisip Unismuh Makassar, M Amin Umar, didampingi Sekretaris Panitia, Hamrun kepada media di ruang kerjanya Lantai 5 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat (16/10/2020).

Dijelaskan, rencana mahasiswa akan berada di lokasi pada bulan Oktober-Desember 2020. Para peserta KKP Plus ini berasal dari tiga prodi yang ada yakni Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

“KKP Plus 2020 ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena mahasiswa dituntut untuk berperan serta menangani penyebaran Covid-19,” kata pria kelahiran Makassar, 15 Mei 1974 ini.

“Termasuk para mahasiswa diharuskan mengajak masyarakat senantiasa menaati protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan serta menjaga jarak,” tegas mahasiswa S3 Pendidikan Agama Islam PPs-Unismuh Makassar.

Lokasi kecamatan di Jeneponto yakni di Taroang, Batang dan Arungkeke. Sedangkan di Takalar di Polombangkeng Selatan, Polombangkeng Utara dan lainya. Sedangkan lokasi di Makassar pada Kantor Bawaslu, Kopel dan Ombusman

“Sebelum pemberangkatan ke lokasi akan diberikan pembekalan apa saja akan dilaksanakan di tengah masyarakat dalam kondisi Covid-19,” kata dosen tetap yayasan Unismuh Makassar sejak 2006 ini.

“Selain itu, juga akan diberi materi strategi mahasiswa melakukan adaptasi dan interaksi sosial dengan warga yang jadi lokasi KKP,” tandas Sekretaris Bidang Organisasi dan Kader DPD IMM Sulsel 1996-1999 ini. (Ulla/Yahya/Din).

Editor: Nasution

Disarankan Untuk Anda :