Penyambutan dan Pengukuhan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Penyambutan dan pengukuhan mahasiswa baru Unismuh Makassar di masa pandemi Covid -19 akan digelar dalam rapat senat terbuka luar biasa, di Gedung Balai Sidang Unismuh Makassar, Senin, 21 September 2020.

Rapat senat luar biasa yang dipimpin Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, akan dihadiri oleh seluruh anggota senat Universitas.

Baca Juga

Pengukuhan Maba 2020 Unismuh Makassar di masa Pandemi Covid -19 tahun ini disampaikan oleh Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla, pelaksanaannya berbeda dengan tahun lalu, di ruang kerjanya Lantai 16 Rektorat Gedung Iqra Unismuh Makasaar.

Mantan Dekan Pertanian Unismuh ini, mengatakan, penyambutan maba tahun ini tidak dilakukan dengan menghadirkan seluruh mahasiswa baru ke kampus, tetapi mereka hanya mengikutinya via online.

“Jadi mahasiswa yang dikukuhkan dilakukan secara virtual saja sehingga mahasiswa tidak perlu ke kampus lagi, ” jelas Saleh Molla.

Hal ini katanya, sudah seiring dengan hasil rapat pimpinan pusat Muhammadiyah, surat edaran Majelis Dikti PP Muhammadiyah, surat edaran gubernur serta juga sejalan dengan surat edaran Gugus Tugas Muhammadiyah Covid 19 Centre.

Lebih lanjut Saleh Molla mengatakan, penyambutan dan pengukuhan Maba dimulai pada pukul 08.00 – 10.00 Wita lalu dilanjutkan dengan Ta’aruf Universitas.

“Setelah itu pada pukul 13.00 – 17.00 wita Ta’aruf masing-masing fakultas,” tegasnya. (Ulla/Yahya/Din)

Editor: Nasution

Jangan Lewatkan