Sisir Tempat Usaha, Satpol PP Makassar Rapid Test Warga yang Bandel

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Sebanyak 47 Personel Satpol PP Kota Makassar dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, Iman Hud, sisir tempat usaha pada Rabu (5/8/2020) sejak pukul 20.00 hingga 22.00 Wita.

Tergabung dalam Tim percepatan pengendalian Covid -19 Kota Makassar, tim sekaligus melakukan Edukasi, Sosialisasi, dan Penindakan di Jln Alimalaka, Jln Penghibur, Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar.

Baca Juga

Sejumlah unsur terjaring dalam razia ini, di antaranya PK5 (penjual pisang epe) , Sarilaut di Jln Alimalaka dan Jln Penghibur dan Pengendara yang tidak menggunakan masker yang melintas di Jalan Penghibur Anjungan Pantai Losari.

Satu orang pengendara yang tidak menggunakan masker, dan empat orang penjual pisang epe, langsung dilakukan rapid test.

“Ada 5 orang yang kita dapatkan melanggar, satunya pengendara, dan empat di antaranya penjual pisang epe yang tidak menggunakan masker,” kata Iman Hud.

Untungnya, kelima warga tersebut tidak terindikasi terinfeksi Covid-19 setelah hasil Rapidnya dinyatakan non-reaktif.

“Hasilnya non reaktif,” singkat Iman Hud.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan Satpol PP kota Makassar, demi memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kita akan terus lakukan kegiatan serupa untuk tetap menekan penyebaran Covid-19 di Makassar. Tindakan-tindakan seperti rapid test di lokasi, agar masyarakat jera dan sadar akan pentingnya menggunakan masker,” tutup Iman. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :