Melalui APDESI Luwu, Objek Wisata Mangrove Suli Digaungkan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Luwu – Kabupaten Luwu adalah salah satu daerah di Sulawesi Selatan yang sangat kaya akan sumber daya alam, baik pada kawasan pantai, maupun pada daerah pegunungan.

Dengan didukung pemerintah yang produktif serta inovatif, menjadikan sumber daya ini lebih bermanfaat untuk masyarakat pada sektor pariwisata.

Baca Juga

Salahsatunya adalah Desa Towondu, Kecamatan Suli. Berangkat dari kreatifitas dan peran aktif Pemdes Towondu, serta Bhabinkamtibmasnya, Desa Towondu membangun wisata mangrove yang terkenal masih alami.

Berjarak sekitar 10 menit dari Kota Belopa, Pantai Polongasa, yang juga kerap disapa “pantai cinta” menyuguhkan pemandangan asri, cocok untuk berswafoto dan memanjakan mata pengunjung.

Penataan gazebo dan teras oleh Pemdes setempat semakin menambah eksotisme wilayah yang baru tenar itu.

Tidak tinggal diam, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI), Arfan Basmin, ikut berperan aktif dalam mempromosikan objek wisata ini setelah terjun langsung melihat potensi yang ada.

Melalui chanel Resmi APDESI Luwu, Arfan Basmin dengan fasih bercerita ala presenter tv program traveler. Berikut liputannya:

Jangan Lewatkan