Cegah Penyebaran Covid 19, Lurah Kunjung Mae Aktif Edukasi Warga di TPI

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Pemerintah kota Makassar melalui camat dan lurah terus gencar melakukan sosialisasi demi memutus mata rantai virus Covid-19 di Kota Makassar.

Baca Juga

Camat Mariso, bersama Lurah Kunjung Mae, aktif sosialisasikan protokol Covid-19 di tempat pelelangan ikan (TPI) lelang Rajawali, pada Kamis, (6/8/2020) siang.

Lurah Kunjung Mae, Ikbal Minduna mengungkapkan jika kegiatan digelar dengan memberikan imbauan kepada pedagang dan pengunjung TPI untuk menggunakan masker, disiplin menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Imbauan kita terus kita berikan kepada pedagang, dan juga kepada pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol-protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga disiplin menjaga jarak,” kata lurah saat ditemui pasca kegiatan sosialisasi.

Menurut Ikbal pihaknya juga menyiapkan dua tandon besar berukuran 200 liter untuk mempermudah pengunjung dan pedagang setempat untuk mencuci tangan.

“Kemarin ada bantuan tandon besar sekitar 200 Liter itu kita siapkan sehingga pengunjung disana dan pedagang lebih mudah kalau mau cuci tangan, jadi tidak malas-malas lagi kalau mau cuci tangan,” tambahnya.

Ikbal menambahkan jika pihaknya akan terus menggelar kegiatan-kegiatan serupa sebagaimana yang diatur dalam perwali kota Makassar nomor 36 tahun 2020 dalam memutus penyebaran Covid-19. (Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :