Terkait Dugaan Korupsi, Pemuda Makassar Geruduk Dinas Sosial

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ratusan mahasiswa mengatasnamakan Pemuda Makassar Menggugat gelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Sosial Kota Makassar, Jumat (10/7/2020) sekira pukul 14.00 Wita.

Dalam aksinya, para mahasiswa meminta transparansi anggaran dana Covid-19 kepada pihak Dinas Sosial Kota Makassar.

Baca Juga

“Kami meminta Transparansi data alokasi anggaran pengadaan paket Sembako dinas sosial. Copot Kepala Dinas Sosial Makassar,”

“Kami meminta Dirkrimsus Polda Sulsel untuk segera mengungkap indikasi korupsi dana bantuan di tubuh Dinas Sosial Kota Makassar,” tulis dalam petaka.

Aksi yang dipimpin oleh Ari Beta ini digelar dengan berorasi, membentangkan spanduk tuntutan, serta membakar ban bekas tepat di depan gerbang Kantor Dinsos Makassar.

Aksi unjuk rasa tersebut kemudian disambut oleh Sekertaris Dinsos, namun karena dianggap oleh massa tidak mampu menunjukkan transparansi anggaran bantuan Covid-19, peserta aksi kemudian meminta kepala dinas untuk turun langsung.

Merasa tidak ditanggapi, demonstran akhirnya berusaha menerobos pagar kantor tersebut.

Meski dijaga anggota kepolisian, dan Satpol PP, peserta aksi berhasil masuk hingga sempat terlibat baku pukul dengan seorang yang diduga provokator dari dalam kantor itu.

Setelah mendapatkan arahan dari pihak kepolisian dan pimpinan aksi, para demonstran kemudian menarik diri dan keluar dari Kantor Dinsos Makassar.

“Kami meminta Pj Wali Kota Makassar untuk mengevaluasi kinerja Dinas Sosial Kota Makassar,” kata Ari.

Mewakili peserta aksi, Ari berjani akan kembali menggelar aksi serupa di kantor Wali Kota Makassar jika tuntutannya tidak terpenuhi. (Red)

Disarankan Untuk Anda :