Kantongi 7 Kursi Parlemen, RAMAH Melenggang ke Pilkada Pangkep

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangkep, Abdul Rahman Assegaf-Muammar Muhayang (RAMAH) akhirnya resmi menerima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada 2020.

Setelah mengantongi rekomendasi dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, koalisi Bapaslon RAMAH memiliki 7 kursi, di antaranya PDIP (3), PPP (2), PKB (1), dan Demokrat (1).

Baca Juga

“Alhamdulillah, kami menerima surat resmi usungan Partai Demokrat, dan saat ini total kursi sudah 7. Koalisi kami sudah cukup (untuk mendaftar ke KPU),” kata Rahman Assegaf kepada Wartawan, Rabu (29/7) kemarin.

Lanjut dikatakan, salah satu pertimbangan partai dalam mengusung kandindat, selain elektabilitas, juga komitmen serta visi yang dapat membawa perubahan bagi daerah.

Sementara itu, Muammar Muhayyang yang juga merupakan Ketua Apindo Makassar mengungkapkan, dirinya semakin percaya diri melangkah ke Pilkada Pangkep.

Menurutnya, rekomendasi tersebut menjadi kekuatan baru bagi RAMAH untuk membangun kekuatan dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik.

“Insya Allah, kami akan membawa visi perubahan bagi masyarakat Pangkep, RAMAH adalah pasangan yang didukung partai dan masyarakat Pangkep untuk mewujudkan harapan bersama yang magellomentong,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bapaslon RAMAH didampingi Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah, menerima rekomendasi dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti.

“Harapan kita ialah calon usungan Partai Demokrat bisa memenangkan Pilkada di Pangkajene Kepulauan (Pangkep),” kata AHY sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY juga berpesan ke Paslon RAMAH, jika terpilih dalam kontestasi Pilkada 2020, ia berharap pasangan ini tetap amanah dalam mensejahterakan masyarakat Pangkep.

“Semoga beliau terpilih sebagai pemimpin, dan jika terpilih semoga amanah dan mensejahterakan masyarakatnya,” pesan Agus Harimurti. (*)

Berita Menarik Lainnya