Di Tengah Krisis Anggaran, Beredar Foto Satpol PP Makassar Gunakan Sepeda Brompthon

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Sudah hampir satu semester semenjak Covid-19 dinyatakan masuk ke Indonesia. Pandemi yang berdampak hampir pada setiap lini kehidupan masyarakat. Baik pada bidang sosial, politik maupun bidang ekonomi.

Di Kota Makassar sendiri, cukup merasakan dampaknya, khususnya pada bidang ekonomi. Hingga Juli ini, pendapatan daerah hanya mencapai angka Rp300 miliar, padahal sebelumnya menargetkan Rp1,7 triliun dan kemudian direvisi menjadi Rp900 miliar di 2020.

Baca Juga

Alih-alih membuat program pembangunan, gaji tunjangan kinerja (Tukin) dan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN Kota Makassar dikabarkan ikut terhambat, semakin menunjukkan krisisnya anggaran di tubuh pemerintah kota.

Di tengah kurangnnya anggaran di ‘kantong’ SKPD, Satpol PP kota Makassar justru viral tampil kece menggunakan sepeda kelas elite merek Brompthon . Hal tersebut ditunjukkan oleh sebuah foto yang beredar di masyarakat.

Sepeda lipat merk Brompthon memang bukanlah barang murah. Dilansir dari Sindonews, satu buah sepeda merk Brompthon saat ini dibadrol dengan harga sekitar Rp52 juta.

Saat dikonfirmasi, Kasatpol PP Kota Makassar Iman Hud membenarkan jika anggotanyalah yang viral menggunakan sepeda dengan harga selangit itu, namun ditegaskan jika foto tersebut merupakan moment tahun lalu.

“Foto tahun lalu kalau tidak salah, mana mungkinlah Satpol ajukan anggaran pembelian sepeda semahal itu, dan juga pasti ditolaklah oleh DPRD atau tim anggaran, artinya tidak ada dalam Dipa, fotonya bisa dilacak jejak digitalnya,” kata Iman.

Iman menambahkan, “Jadi pada saat itu ada komunitas Brompthon kumpul di rujab, disuruhlah pake oleh Pak Pj Iqbal Suhaib, lalu difoto,” lanjutnya.

Meski demikian, Iman Hud meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang mungkin tidak berkenan melihat foto tersebut.

“Mohon maaf jika ada yang tak berkenan dengan foto tersebut, sangat melukai hati perasaan rakyat kecil yang berdampak Covid-19,” kuncinya. (M Fatwa)

Disarankan Untuk Anda :