BAIN HAM RI dan PSC 119 Palopo Peduli Banjir Bandang Masamba

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Masamba – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara Senin (13/7/2020) menarik perhatian beberapa organisasi kemanusian, di antaranya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) dan Public Safeti Center (PSC) 119 Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Relawan Kemanusia dari Tim Sar dan Penanggulangan Bencana BAIN HAM RI bersama Publik Safety Center (PSC) Kota Palopo sudah berada di lokasi bencana pascakejadian.

Baca Juga

“Alhamdulillah, sudah melakukan gerakan dan tindakan medis dan kedua lembaga ini dilapangan dipimpin dr Andi Fadly sebagai Koordinator Tim di lokasi bencana,” ungkap Djaya Jumain, Ketua Bidang OKK DPP BAIN HAM RI.

Lanjut dikatakan, dr Andi Fadly yang juga Ketua PSC 119 Kota Palopo dan Departemen SAR dan Penanggulangan Bencana DPP BAIN HAM RI sudah menjalankan tugas kemanusian bersama tim di lapangan dengan membuat posko.

“Diharapkan pengurus dan anggota DPD BAIN HAM RI di Wilayah Luwu, Palopo, Luwu Timur dan BAIN HAM RI se-Sulawesi Selatan pada umumnya segera bergabung dengan tim yang sudah sejak awal menjalankan tugas,” kata Djaya.

Sementara itu, dr Andi Fadly selaku koordinator tim dua lembaga ini mengatakan, timnya sudah melakukan evakuasi, penanganan korban luka, patah kaki dan pemeriksaan kesehatan bagi korban dan ini pihaknya lakukan hal tersebut sesuai standar operasional prosedur.

“Kebutuhan mendasar yang sangat dibutuhkan masyarakat atau korban bencana di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yakni pencahayaan, obat-obatan, air bersih, logistik (makanan siap saji), kebutuhan bayi dan balita, selimut, hygene kit dan kebutuhan lainnya,” ungkap dr Andi Fadly.

Lanjut dia, bagi masyarakat atau dermawan yang peduli kemanusian di Masamba, Kabupaten Luwu Timur, yang ingin berdonasi untuk memberikan bantuan bisa melalui Bank mandiri Cabang Palopo dengan Nomor rekening 1700003467499 atas nama dr Andi Fadly.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban korban,” pungkas dr Andi Fadly. (*)

Jangan Lewatkan