Setelah Salurkan BLT-DD Tahap I dan II, Pemdes Ekorino Haltim Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan di sarana umum untuk pencegahan penyebaran Virus Corona oleh Tim Gugus Covid-19 Desa Ekorino

SimpulRakyat.co.id, Halmahera Timur – Pemerintahan Desa (Pemdes) Ekorino, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), di lingkungan desa setempat, Rabu (26/5/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Ekorino Yoram Maudul, dan dihadiri oleh Camat Wasile Selatan, Babinkamtibmas, Babinsa, Perwakilan Puskesmas Nusa Jaya.

Baca Juga

Penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 oleh Tim Gugus Covid-19 Desa Ekorino, Kamis (21/5).

Ketua PKK, Ketua dan anggota BPD, Perangkat desa, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Karang Taruna, dan KPMD.

Amatan SimpulRakyat.co.id, penyemprotan itu dimulai di jalanan dan Lorong-lorong, tempat umum, kantor, tempat ibadah dan rumah warga serta sarana lainnya.

Yoram mengatakan tujuan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka mecegah penyebaran virus corona.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Ekorino,” ujarnya.

Penyaluran BLT-DD Kepada Masyarakat Desa Ekorino yang terdampak Covid-19, Selasa (19/5).

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri yang diarahkan oleh pihak kesehatan, yakni Puskesmas Nusa Jaya mengingat sulitnya mencari disinfektan di pasaran.

Pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini suda sesuai prosedur,” katanya.

Yoram, yang juga merupakan Ayah dari anggota DPRD Haltim Yefri Maudul ini pun menghimbau kepada masyarakat Desa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, kalau kotoran ditangan harus dicuci, kalau sampah sampah harus dibuang pada tempatnya, dan kalau keluar dari rumah selalu mencuci tangan, dan selalu memakai masker,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemdes melalui Tim Gugus Covid-19 Desa Ekorino pada Selasa (19/5) Minggu lalu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I dan II, serta bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak pendemi Virus Corona pada, Kamis (21/5).

“Kami juga telah menyalurkan BLT-DD Tahap I dan II. Nanti pada bulan Juni kami akan kembali menyalurkan Tahap III. Kami juga telah menyalurkan Sembako kepada warga masyarakat yang terdampak akibat pendemi ini,” tutupnya.

Reporter : Engel Maudul

Disarankan Untuk Anda :