Buruan Daftar, STKIP Andi Matappa Pangkep Sediakan 100 Beasiswa Bidikmisi

  • Whatsapp

SimulRakyat.co.id, Pangkep – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Andi Matappa Pangkep bekerja sama dengan Kemendikbud untuk tahun ajaran 2020, menerima 100 orang mahasiswa dan memberi Beasiswa Bidikmisi SPP sampai selesai.

Selain itu, program beasiswa ini juga menanggung biaya hidup tiap bulan kepada siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Perguruan Tinggi (PT) termasuk STKIP Andi Matappa Pangkep, dengan syarat siswa tersebut memiliki kartu Indonesia Pintar (KIP), Kamis (02/04/2020).

Lihat Juga

Diketahui, saat ini Kemendikbud memperluas sasaran beasiswa pendidikan tinggi dengan diberikan kepada 818 ribu mahasiswa melalui KIP Kuliah, termasuk penerima bidikmisi on going sampai masa studi selesai.

Baca Juga :  Diduga Pembangunan Jalan Bermasalah, GMKI Gelar Aksi di Depan Kantor Bupati

Untuk tahun 2020, pemerintah akan mentargetkan penerima KIP Kuliah sejumlah 400 ribu penerima baru. Selain itu KIP Kuliah juga akan memberi akses kepada pendidikan vokasi.

“Dengan adanya Program tersebut kami sampaikan kepada bapak/ibu kepsek SMA/SMK/MAN sederajat yang ada di Kabupaten Pangkep dan sekitarnya, yang ingin melanjutkan Pendidikannya di STKIP Andi Matappa Kabupaten Pangkep bisa langsung mendaftar,”

“Cukup dengn foto kartu KIP dan kirim ke WA 081342504252, batas waktu pengumpulan berkas sampai  5 April 2020, dan bagi yang sudah mengganggur dua tahun atau putus kuliah juga bisa ikut mendaftar, yang penting ada kartu KIP-nya,” ungkap Penanggungjawab STKIP Andi Matappa Pangkep, Astri.

Sekadar diketahui, saat ini STKIP Andi Matappa membuka tiga program study yaitu Prodi Matematika, Bimbingan Konseling dan PGSD. (*)

Jangan Lewatkan