Tingkatkan Kedisiplinan Siswa SMAN 6 Surakarta, Serka Nasirin Gembleng PBB

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Surakarta – Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Serka M Nasirin beserta Sertu Danang melaksanakan kegiatan pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB) pada Siswa SMA Negeri 6 Surakarta, Jln Mr Sartono, Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Sabtu  (29/02/2020).

“Pada dasarnya kegiatan pelatihan di laksanakan  untuk membentuk kedisiplinan, kekompakan serta karakter kepada siswa didik  serta membentuk semangat juang  dalam mengikuti kegiatan yang di selenggarakan oleh sekolah,” terang Serka Nasirin.

Baca Juga

Serka Nasirin juga menjelaskan, kegiatan ini diikuti 20 Orang siswa dengan materi  dasar gerakan di tempat dan dilanjutkan gerakan  berjalan.

“Diharapkan adanya kegiatan tersebut terciptanya kedisiplinan siswa yang nantinya dapat bermanfaat dalam kehidupan, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” harap Nasirin.

Babinsa Kelurahan Nusukan ini juga mengatakan, melalui kegiatan tersebut terbentuknya sinergitas antara aparat teritorial dengan instansi terkait, dalam hal ini dinas pendidikan (sekolah) dan terciptanya hubungan yang harmonis di kewilayahan. (*)

Jangan Lewatkan