Ditlantas Polda Sulsel Touring Safety Riding dan Baksos di Malino

  • Whatsapp

SimpulRakyat, Makassar – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulsel menggelar Touring Safety Riding dan Bakti Sosial (Baksos) di Malino, kabupaten Gowa, Minggu (8/3/2020). menggunakan kendaraan sepeda motor melalui rute Makassar – Malino (Gowa).

Keseruan Touring ini lebih terlihat dengan kehadiran Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, PJU Polda Sulsel, Komunitas motor Pallawa dan sejumlah awak media di Kota Makassar.

Baca Juga

Selain Touring, Tim Polda Sulsel juga menggelar serangkaian kegiatan sosial lainnya seperti membuka Posko pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, serta penyerahan bantuan peralatan sekolah kepada pelajar sekolah dasar (SD).

Sejumlah tukang ojek pun keciprat rejeki dengan menerima alat keamanan berkendara berupa helm, usai mendengarkan sosialisasi tentang berkendara yang benar.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada para panitia acara dalam hal ini Ditlantas Polda Sulsel, yang telah melaksanakan kegiatan touring dan Baksos bersama para awak media dan bikers,”  ungkap Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe.

Sementara, Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Sentoe, menjelaskan, inti dari kegiatan ini adalah sosialisasi menggunakan kendaraan bermotor.

“Jangan takut dengan aturan, jangan takut kepada aparat Kepolisian yang ada di jalan, tapi takutlah akan terjadinya kecelakaan, sehingga sebelum berkendara terlebih dahulu melakukan cek kendaraan. Semoga kita selamat sampai tujuan dan kembali ke rumah dengan selamat,” jelasnya.

Sebelum kembali ke Makassar, Tim Polda Sulsel melakukan aksi bersih-bersih dengan memungut sampah di sekitar lokasi Hutan Pinus, Malino kabupaten Gowa. (*)

Disarankan Untuk Anda :