Taklukkan Crystal Palace 3-1, Everton Salip Manchester United

  • Whatsapp
Foto Istimewa

SimpulRakyat.co.id – Everton berhasil meraih tiga poin di pekan 26 Liga Inggris saat menjamu Crystal Palace di Goodison Park, Sabtu (8/2/2020).

Pada laga kali ini, Everton menang telak dengan tiga gol berbalas satu.

Baca Juga

Dalam pertandingan tersebut, tim besutan Carlo Ancelotti mampu mendikte jalannya pertandingan sejak peluit kick-off dibunyikan.

Sejumlah peluang tercipta, namun setelah memasuki menit 18 baru tercipta gol ke gawang Palace yang dikawal Vicente Guaita. Bernard yang saat itu mengubah papan skor menjadi 1-0, memanfaatkan umpan dari Theo Walcott.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit 51 Crystal Palace yang mencoba bangkit dan berhasil menyeimbangkan papan skor lewat aksi Christian Benteke menjadi 1-1.

Akan tetapi, skor imbang 1-1 tak bertahan lama. Tujuh menit berselang Everton kembali unggul. Kali ini berkat gol Richarlison. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Palace yang berbalik mendominasi penguasaan bola di babak kedua beberapa kali nyaris menggetarkan gawang Jordan Pickford.

Bermain terbuka meninggalkan banyak celah di kubu Palace. Hal itu pun berhasil dimanfaatkan Ancelotti dengan formasi 4-4-2 nya.

Di menit 88, kecepatan Dominic Calvert-Lewin terbuktik bisa diandalkan. Kerjasamanya dengan Richarlison sukses mengunci kemenangan The Toffees 3-1.

Dengan tambahan tiga poin, Everton yang kini mengantongi 36 poin beranjak ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Inggris.

Poin 36 ini akhirnya melangkahi Manchester United yang turun ke posisi delapan dengan 35 poin. Sementara Crystal Palace yang tetap mengantongi 30 poin, tertahan di posisi 14. |**

Jangan Lewatkan