Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Magister Hukum UIT Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Magister Hukum Universitas Indonesia Timur (HMPMH-UIT) resmi terbentuk melalui rapat istimewah HMPMH-UIT yang di laksanakan pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Dalam rapat istimewah HMPMH UIT ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa pasca sarjana magister hukum yang berstatus mahasiswa aktif.

Baca Juga

Ringkasnya, HMPMH-UIT tersebut di gagas dan didirikan oleh para mahasiswa magsiter hukum melalui proses musyawarah mufakat, sebelumnya setelah mengingat pentingnya sebuah wadah berhimpun untuk menampung seluruh kreatifitas ide dan gagasan para mahasiswa magister di bangku akademik.

Dalam agenda rapat ini juga telah dibentuk struktur irganisasi HMPMH-UIT untuk Periode 2020-2021.

Mengenai agenda pelantikan HMPMH-UIT periode 2020-2021 akan digelar pada pertengahan Februari 2020 mendatang.

Hasil rapat istimewah tersebut menunjuk secara aklamasi Suwandi Arham sebagai ketua terpilih dan Rezky Arsita sebagai sekretaris.

Dalam susunan kepengurusan lainnya, juga telah menunjuk beberapa nama yang akan dimuat dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Pengurus HMPMH UIT periode 2020-2020.

Mengenai bidang-bidang yang terhimpun dalam HMPMH-UIT ini adalah Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Riset, Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat, Bidang Kerjasama dan Wirausaha, Bidang Sosial dan Lingkungan Hidup, Bidang Advokasi, Bantuan Hukum dan HAM, Bidang Kominfo, Bidang Kerohanian. Masing-masing presidium bidang sebagai Direktur Bidang, Sekretaris dan anggota Bidangnya.

Pada kesempatan ini Suwandi Arham sebagai ketua terpilih menyampaikan,  ini amanah yang besar dan tentu sebagai orang yang diberi kepercayaan ia berjanji akan menuangkan ide dan gagasannya kedepan.

“Tentunya itu tidak terlepas dari seluruh kerja sama Pengurus dan seluruh Keluarga Besar HMPMH UIT, insya Allah kita hadir sebagai wadah akademis, inovatif kreatif dan religius,”

‘Sekali lagi, terimakasih kepada seluruh keluarga Besar HMPMH UIT atas amanahnya. Selanjutnya saya akan berkoordinasi dengan Kaprodi Magister Hukum dan Direktur Pascasarjana UIT untuk itu kita Bismillah dan kerja,” pungkas dia. |*Arwan Rewa

Jangan Lewatkan