Aksi Kemanusiaan, Bhabinkamtibmas Polres Gowa Donor Darah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Bhabinkamtibmas dalam perjalanan menuju Kelurahan Samata binaannya melihat mobil PMI terparkir di depan Kantor Kelurahan Romang Polong, tanpa berpikir tergerak hati sang Bhabinkamtibmas untuk mendonorkan darahnya, pada Sabtu, 15 Februari 2020 Pukul 10.00 Wita.

Saat tiba di lokasi warga bersama Dokter pemeriksa Dr Dian Ekawati H menyambut dengan gembira kedatangan sang bhabinkamtibmas.

Baca Juga

“Banyak warga yang ragu dan takut untuk mendonorkan darahnya karna melihat jarung suntiknya yang di gunakan panjang dan tajam, namun setelah saya berikan imbaun dan pengertian mereka langsung ramai mendaftarkan diri,” ujar Bhabin.

Seorang bhabinkamtibmas harus punya jiwa sosial terhadap sesama saudara.

“Menyumbangkan setetes darah sangat bermanfaat kepada saudara kita yang membutuhkan,apalagi saudara kita yang di bawah garis kemiskinan,” imbuhnya.

Bhabinkamtibmas Samata Somba Opu Polres Gowa ini tidak memilah-milah tempat untuk melakukan giat kemanusiaan dan menangani masalah, namun di mana saja apa bila menemukan sang Bhabinkamtibmas ini selalu siap sedia.

Dengan santainya bersama Babinsa Sertu Lias saat terbaring mendonorkan darahnya.

“Insyaallah kalau kita lakukan dengan ikhlas jarung suntikpun tidak akan terasa sakit,” ujarnya.

Ucapan terimah kasih dari kepala Kelurahan Romang Polong bersama warga atas partisipasinya Bhabinkamtibmas Kelurahan samata ikut mendonorkan darahnya. |*Arwan Rewa

Disarankan Untuk Anda