80 Siswa SMKN 2 Pangkep Ikuti Orientasi Anggota Baru Palang Merah Remaja

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pengurus PMI kabupaten Pangkep diwakili Sekretaris Syahruddin membuka secara resmi Diklatsar Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 2 Pangkep, Sabtu (08/02/2020).

Diklatsar ini berlangsung di Aula Utama SMK Negeri 2 Pangkep, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep.

Baca Juga

Sekrtaris PMI Pangkep ini, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada SMKN 2 Pangkep atas dilaksanakannya kegiatan orientasi PMR ini.

“PMR SMKN 2 Pangkep selama ini telah banyak membawa nama baik PMI Pangkep terutama dalam aksi sosial kemanusiaan serta kegiatan Jumbara Nasional yang pernah dilaksanakan di Pangkep,” ungkapnya.

“Tahun ini akan di laksanakan kegiatan Jumbara Provinsi, jadi kegiatan orientasi ini adalah sarana pembinaan PMR yang baik untuk berprestasi, sehingga banyaknya pembinaan PMR akan melahirkan banyaknya Anggota PMR berprestasi yang akan mewakili Pangkep nantinya,” jelasnya.

Menurut ketua panitia Irmawati, Kegiatan Diklatsar PMR ini diikuti 80 peserta anggota baru dari siswa siswi kelas 10 SMK Negeri 2 Pangkep dan akan menerima materi PMR di antaranya Kepalang merahan, Donor darah, Siaga bencana, Kepemimpinan, Remaja Sehat dan Pertolongan pertama.

Mewakili Kepala sekolah, Wakasek SMK Negeri 2 Pangkep Muhammad Tahir, dalam arahannya mengharapkan kepada peserta untuk menjadi pionir dalam kegiatan kegiatan kemanusiaan di sekolah dan masyarakat.

Ia juga berharap pelaksanaan diklatsar ini dapat meningkatkan karakter positif dari generasi muda yang tergabung dalam PMR SMK Negeri 2 Pangkep khususnya bidang pertolongan pertama, kesehatan remaja, Ayo siaga bencana dan Donor darah.

Acara pembukaan ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakasek di dampingi pengurus PMI yang disaksikan Pembina PMR sekolah, Fasiltator PMI serta undangan lainnya sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Diklatsar PMR tahun 2020.

Setelah kegiatan pembukaan di lanjutkan pemaparan materi tambahan Pelatihan Jurnalistik remaja kerjasama SMKN 2 Pangkep dengan beberapa media di Pangkep yang dibawakan Herman Djide dari Media Indonesia Satu dan Sukma Paramita dari PWI Pangkep.(YY/MT)

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :