Selamat, SMP Semen Tonasa 1 Raih Juara Umum Kembangnas Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Pembina serahkan piala ke pihak SMP Semen Tonasa 1. (Foto: Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – SMP Semen Tonasa 1 meraih juara umum dalam event kemah lomba tolak ukur perkemahan putra-putri Penggalang dan Penegak Nasional (Kembangnas) XI 2019 tingkat Nasional yang dilaksanakan SMPN 14 Makassar, pada 27-30 Desember 2019 lalu.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Semen Tonasa 1, Drs H Jamaluddin, sangat mengapresiasi atas prestasi yang di peroleh oleh pramuka SMP yang dipimpinnya, mampu bersaing dalam lomba tingkat Nasional (Kembangnas) ke-11 tahun 2019 di SMP Negeri 14, Makassar.

Baca Juga

“Tentu ini persepsi yang luar biasa yang di peroleh, semoga kedepanya lebih giat lagi dalam berlatih untuk menjadi yang terbaik dan terima kasih pula kepada bapak dan ibu guru serta para pembina dan pelatih yang sangat berperang penting atas keberhasilan anak-anak kita, khususnya pramuka Tos One Scout, SMP semen Tonasa 1,” imbuh H Jamaluddin, Senin (6/1/2020).

Lanjut dipaparkan, pada event ini, SMP Semen Tonasa 1 sukses mengantongi juara satu umum putra tolak ukur perkemahan, juara satu umum putri tolak ukur perkemahan, juara satu putra kreasi jam, juara satu putri karikatur, juara dua putri menaksir tinggi dan lebar, juara dua putri pramuka cerdas, dan juara putra musik tradisional nusantara.

“Semoga SMP semen Tonasa 1 menorehkan banyak lagi prestasi lainnya setiap event pendidikan tingkat Nasional,” harap dia.

Sementara itu, pembina putra, Zaenal dan Bahri bersama pembina putri Idalestari dan Kiki, menyampaikan bahwa ini adalah salah satu momen terindah di akhir tahun 2019.

“SMP Semen Tonasa 1 baru pertama kali mengikuti Kembangnas tingkat Nasional yang ke-11 dan Alhamdulillah dapat Piala bergilir Pa dan Pi, dan sebelumnya pada tahun 2018 sempat mengikuti hanya pada tingkat provinsi,” ucap Zaenal

Diketahui, kegiatan ini diikuti 14 peserta, yaitu SMPN 5 Mandai, SMPN 17 Marusu, SMPN YAPIS Kabupaten Timika Papua, SMP Semen Tonasa 1, SMPN 11 Makassar, MTSN Soppeng, SMPN 2 Makassar, SMPN 4 Makassar, SMPN 1 Sangata Kaltim, MTS Darussalam Pangkep, SMPN 32 Makassar, SMPN 26 Makassar, SMPN 2 Barombong dan SMPN 2 Palopo.

Penulis: Ismail K

DAFTAR NAMA PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGKEP

Disarankan Untuk Anda :