Ringankan Beban Korban Banjir, Garda Nusantara Pangkep Beri Bantuan Sembako

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – DPC Garda Nusantara Kabupaten Pangkep, Sulsel memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang terkena banjir di Kelurahan Tekolabbua, Kampung Lomboka, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Minggu (12/01/2020).

Ketua Garda Nusantara Pangkep Muh Rusli AB atau yang akrab disapa Cully Gaul didampingi Ketua Srikandi Syamsinar, bersama para pengurus Garda Nusantara turun langsung ke lokasi banjir, mengunjugi rumah warga yang terdampak musibah tersebut.

Baca Juga

Pada kesempatan ini, Cully Gaul mengatakan, curah hujan yang deras dari semalam membuat wilayah pesisir digenangi banjir. Sebelumnya, Ketua Garda Nusantara Pangkep ini mendapat informasi bahwa wilayah Lomboka tergenang banjir akibat luapan air sungai.

“Saya sebagai ketua menimformasikan (hal tersebut) ke group WA (WhatsApp). Alhamdulillah beberapa pengurus dan anggota datang untuk memberikan bantuan, berupa mie dan telur. Kerja sama dan kordinasi yang baik dari semua anggota DPC Garda Nusantara Kabupaten Pangkep. Akhirnya, jam 16 : 30 Wita, kami langsung ke lokasi bencana,” tutur Muh Rusli.

Lanjut dikatakan, dirinya bersama Srikandi dan Pengurus Garda Nusantara berusaha menyemangati mereka semua, dan semoga apa yang diberikan bisa meringankan sedikit penderitaan warga tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih ke pengurus dan anggota, atas partisipasinya semoga apa yang kita lakukan menjadi berkah dan amalan serta manfaat buat kita semua,” ucap Cully, setibanya kembali di sekretariat Garda Nusantara Pangkep.

Sementara itu, Lurah Tekolabbua Irwandi SE dan Babinsanya saat ditemui di lokasi tersebut, mereka menyampaikan ungkapan terima kasih dengan kehadiran Garda Nusantara, begitu pun dengan masyarakat yang ada disana.

Daeng Bollo, salah satu masyarakat Lomboka mengatakan, sangat berterima kasih atas atas bentuan yang diberikan oleh organisasi ini.

“Semoga kedapan Garda Nusantara semakin jaya, kami juga doakan, semoga kedapan para pengus Garda Nusantara dimudahkan dan dilancarkan reskinya, Aaamin,” ungkap Daeng Bollo sebagai rasa syukur atas bantuan yang diterimanya.

Penulis: Anwar Bro

Jangan Lewatkan