Peduli Bahaya Virus Corona, Siswa SDN Borong Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Murid SDN Borong gelar aksi peduli bahaya serta pentingnya pencegahan virus Corona, hak ini dilakukan dengan cara bagi-bagi masker di depan sekolah Jln. Borong Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (30/1/2020).

Aksi ini peduli ini membagikan ratusan masker secara cuma-cuma oleh siswa yang didominasi oleh murid kelas VI, selain bagikan masker, mereka juga membawa pesan-pesan yang mengingatkan pentingnya langkah pencegahan Corona oleh setiap orang, hal ini ditulis pada beberapa lembar karton manila, seperti yang dibahasakan oleh salah satu siswa yang ikut aksi peduli virus Corona.

Baca Juga

“Pagi ini kami bagi-bagi masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang berbahaya,” begitu kata Malika.

Malika menyampaikan bahwa Virus Corona bisa diketahui jika ada tanda-tanda batuk, flu, pilek dan demam. Dia mengaku mendapat informasi ini dari berita di televisi, selain itu, Ibu guru juga menyampaikan perihal Virus Corona tersebut.

Hal yang sama disampaikan Rahman Dani. Murid kelas 6A ini mengaku mendapat informasi dari Ibu guru karena virusnya berbahaya, maka perlu mengajak masyarakat melakukan pencegahan.

Aksi peduli yang dilakukan sederhana ini tak hanya diikuti murid-murid. Beberapa guru juga nampak di antara murid-murid dan Warga yang melintas di depan sekolah tampak antusias menerima masker yang diberikan.

Di pengujung 2019 lalu, dunia dihebohkan dengan munculnya 2019-nCoV, Novel Coronavirus, atau populer dengan sebutan Virus Corona. Virus ini pertama kali merebak dari kota Wuhan, Tiongkok, dan kini diketahui telah menyebar di sejumlah negara.

Kepala SD Negeri Borong, Dra Hj Hendriati Sabir bisa dilakukan jika murid-murid mengefektifkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, mengkonsumsi jajanan sehat, berolahraga yang teratur dan membuang sampah pada tempatnya. Program lain yang bisa digunakan sebagai langkah pencegahan, yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Di antaranya mengkonsumsi sayur dan buah, dan membersihkan lingkungan. (*)

Jangan Lewatkan