Lantamal IX Ambon Umumkan Seleksi Kesehatan Siswa Tamtama Gelombang Pertama

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Maluku – Lantamal IX TNI Angkatan Laut Ambon, Maluku, mengumumkan seleksi kesehatan bagi calon Siswa Tamtama Prajurit Karier gelombang pertama tahun 2020. Seleksi Rekrutmen CASIS ini dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan Personil TNI AL di seluruh wilayah Nusantara.

Kegiatan tersebut bertempat di kantor Dinas Administrasi dan Personil Markas Komando Lantamal IX Ambon, Senin, 13 Januari 2020.

Baca Juga

Dari hasil seleksi tersebut terdapat 108 CASIS dari 235 peserta yang lulus karena dinggap layak sesuai kriteria yang ditentukan, sedangkan sisanya dinyatakan tidak lulus.

Setiap tahun Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka perekrutan Prajurit yang nantinya akan menjadi garda terdepan untuk melindungi Tanah Air baik melalui jalur tamtama, bintara, taruna dan Perwira Prajurit Karir (PPK).

Seorang Prajurit harus memiliki standar kesehatan fisik yang sama baik dari jasmani dan kejiwaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Untuk mencapai hal itu, saat seleksi tes kesehatan selalu diterjunkan tim dari dokter-dokter ahli yang bertugas sebagai penyaring.

Untuk menjadi seorang prajurit para CASIS harus lulus tahapan seleksi di daerah maupun pusat. Sehingga memiliki kualitas dari Postur, kesehatan jasmani dan rohani yang unggul. Kawah Candra Dimuka Bumi Moro Surabaya nantinya akan menjadi tempat mereka dididik, guna melahirkan prajurit TNI AL pilihan yang akan mengabdikan diri kepada NKRI tercinta.

Selamat bagi 108 CASIS yang berhasil lulus tahap kesehatan pertama, tetap semangat, tunjukkan yang terbaik dan persiapkan diri untuk tahap tes selanjutnya.

Adapun item penilaian tes kesehatan pertama ini adalah kesehatan umum, anggota gerak atas dan bawah, telinga, mata, hidung serta gigi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Paban Dalpers Spers Mayor Laut (KH) Ronni Siburian, Tim PAM Lantamal IX, Tim Dismin Lantamal IX, Provost, Tim Diskes Lantamal IX.

Reporter: Marcel Kalkoy

Disarankan Untuk Anda :