ABM Dikukuhkan Jadi Ketua Garda Nusantara Sulsel, Begini Harapannya

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Ketua  Dewan Pengurus Pusat (DPP) Garda Nusantara, Syahri Ramadhani Ar Tarigan resmi mengukuhkan pengurus tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulsel yang merupakan wadah persaudaraan benteng pemersatu bangsa.

Pengukuhan Garda Nusantara dan Gerakan Pelajaran Mahasiswa Garda Nusantara (Gema Garda Nusantara) DPD Sulsel ini berlangsung di Hotel Imperial Arya Duta, Jln Penghibur, Kota Makassar, Sabtu malam (25/1/2020).

Baca Juga

Selain dihadiri langsung oleh Ketua DPP Garda Nusantara Syahri Ramadhani Ar Tarigan, kegiatan ini juga disaksikan oleh Pemprov Sulsel, Pemkot Makassar, Kiwal, BNN, Polda Sulsel, Polrestabes Makassar, puluhan lembaga ormas, pengurus Garda Nusantara DPC kabupaten kota, serta ratusan kader Gema Garda Nusantara.

Dalam deklarasi tersebut, Arianto Burhan Makka (ABM) dinobatkan sebagai Ketua Garda Nusantara Sulsel bersama pengurus lainnya, di antaranya, Wakil Ketua Afnacarso Faisal Suhaeb, Sekretaris Nasrun Rachim SE, Bendahara H Amir Gau Dg Rate, dan seluruh ketua bidang (Kabid) Garda Nusantara Sulsel.

Sementara itu, Ketua Gema Nusantara Sulsel resmi dinahkodai Ansar Makkasau, didampingi Wakil Ketua Amar Fahraby.

Pada kesempatan ini, Ketua DPP Garda Nusantara, Syahri Ramadhani Ar Tarigan mengaku bangga dengan Pengurus DPD Sulsel. Ia bahkan berharap Garda Nusantara membangun Sulsel untuk yang lebih baik.

“Saya bangga dengan saudara-saudara saya yang ada di Sulawesi Selatan, saya juga bangga atas proses pelantikan ini dan saya berharap ini bukan upaya mengakhiri, tapi untuk melanjutkan bagaimana membangun Provinsi Sulawesi Selatan dengan tujuan yang lebih baik dari yang ada,”

“Garda Nusantara ini hadir bukan untuk menyaingi atau jadi pesaing untuk lembaga lain, Garda Nusantara hadir sebagai mata air bukan sebagai ait mata,” jelasnya.

Sementara Arianto Burhan Makka selaku Ketua Garda Nusantara menyampaikan, target kedepan dirinya akan membentuk DPC dari 24 kabupaten kota dan berharap pengurus Garda Nusantara lebih eksis.

“Target kedepannya tentunya kami ingin membentuk DPC dari 24 kabupaten kota, Garda Nusantara ini hadir bukan untuk mengganggu siapa pun, kami ingin fokus membangun organisasi kami dan menjadikan orang-orang di dalamnya menjadi pribadi yang kuat dan sejahtera,”

“Saya berharap kedepannya dengan teman-teman pengurus bisa lebih eksis dan bisa memperjuangkan kemaslahatan dan kesejahteraan pengurus dan anggota Garda Nusantara,” papar ABM.

Ditambahkan, saat penyerahan bendera pusaka Garda Nusantara, ABM bersiap mengibarkan organisasi ini ke seluruh Nusantara.

Penulis: Faried W

Disarankan Untuk Anda :