Pasca-Kunjungan Kapolrestabes Makassar, Tim Dokter Bergantian Priksa Kondisi Sumang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Sumang (11), bocah yang diduga menderita tumor di bagian dadanya mendapat perhatian khusus dari Kapolrestabes Makassar dan Pemerintah Kota Makassar setelah viral di media sosial.

Kedatangan orang nomor satu di kepolisian Resort Kota Makassar ini, Rabu, 11 Desember 2019 di kediaman keluarga Sumang, untuk memastikan kondisi Sumang yang diduga menderita penyakit tumor di dadanya.

Baca Juga

“Kami akan berkoordinasi secepat mungkin dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan dan perawatan demi kesembuhan Sumang,” singkat Yudhi sapaan akrab Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono yang dikonfirmasi melalui sambungan selalurnya, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, menurut ibu Sumang, Sanni mengatakan, kunjungan Kombes Pol Yudhiawan Wibisono kali ini menyakan kondisi Sumang.

“Ada Pak Kapolrestabes ke rumah, beliau datang menanyakan kondisi Sumang, tidak lama kemudian Pak Kapolrestabes mengantar Sumang ke sekolahnya,” ungkap Sanni.

Setelah kunjungan Kombes Pol Yudhiawan Wibisono, Tim Dokter dari Puskesmas Layang dan Puskesmas Kaluku Bodoa bergantian datang untuk memastikan kondisi Sumang.

Menurut Tim puskesmas kaluku bodoa, Nelly mengatakan, seharusnya sejak dari awal ada yang mengarahkan keluarga pasien ini untuk merobat ke Puskesmas karena semua gratis, apalagi keluarga ini memiliki KK dan KTP.

“Kasihan kalau sudah begini, sementara semangat-semangatnya bersekolah dia (Sumang) harus berjuang melawan sakitnya,” ujar Nelly.

Sambil menunggu Sumang balik dari sekolah, tim kesehatan dari Puskesmas Kaluku Bodoa mempersiapkan segala sesuatunya untuk kelengkapan pemeriksaan dan perawatannya Sumang di Rumah Sakit Daya Makassar.

“Untuk kartu KIS-nya, nanti kami koordinasikan dengan Dinas Sosial Kota Makassar untuk dapat menerbitkan Kartu KIS PIB keluarga ini, kami juga siap – antar jemput Sumang sampai selesai operasinya, kami sudah siapkan mobil Dottoro’ Ta,” tutup Nelly. (Restu)

 

Jangan Lewatkan