Lewat DAD, PC IMM Pangkep Siapkan Kader untuk Persyarikatan Muhammadiyah

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pimpinan Cabang  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Pangkep menggelar Darul Arqam Dasar (DAD) dengan mengusung tema “Mewujudkan Gerakan Intelektual Profetik untuk IMM Pangkep yang Berkemajuan” berlangsung di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah, Kabupaten Pangkep, pada 29 Nov – 2 Desember 2019.

Ketua Cabang IMM Pangkep, Saifullah Bonto yang bertindak juga sebagai Master of Training, mengatakan peserta yang terdiri dari mahasiswa ini dipercaya akan mengambil peran dalam membangun IMM Pangkep ke depan.

Baca Juga

“Kami optimis mahasiswa yang telah mengikuti perkaderan ini akan turut serta mengambil peran dalam membangun IMM di Kabupaten Pangkep, ini dilihat dari semangat, keseriusan dan komitmen mereka setelah mereka mengikuti perkaderan,” jelas Saifullah lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi media ini, Senin (02/12/2019).

Sementara itu, salah satu Peserta DAD, Hidayat mengatakan, siap berkontribusi untuk membangun IMM Pangkep.

“Saya akan bekerja dengan maksimal untuk membangun IMM di Kabupaten Pangkep dimulai dengan saling memperkuat silaturahim sesama angkatan DAD saya,” ujar dia,

Kegiatan DAD yang berlangsung selama kurang lebih 3 hari ini sangat mendapat respon positif bagi Pihak Panti Asuhan Muhammadiyah karena kegiatan ini dinilai sebagai persiapan regenerasi Muhammadiyah bukan di ortom IMM saja.

“Sebagai lembaga kaderisasi, ortom IMM bukan cuma mempersiapkan kader IMM tapi juga untuk persyarikatan Muhammadiyah,” ucap Abdul Kadir yang juga Bendum PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Sekadar diketahui, Darul Arqam Dasar ini diikuti mahasiswa dari berbagai kampus sebanyak 20 orang yang berasal dari Pangkep di antaranya Unismuh Makassar, Universitas Muslim Maros dan Akbid Mayapada Pangkep yang dipandu oleh Instruktur dari kalangan mahasiswa yang dimandat oleh Bidang Kader PC IMM Pangkep sebanyak 9 orang. (*/Ismail K)

 

Disarankan Untuk Anda