Ketua DPRD Pangkep Bantu Pengobatan Rahmat di RSUD Batara Siang

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Setelah menjenguk Rahmat (11), penderita radang otak (Encephalitis) beberapa hari yang lalu, Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) telah berkoordinas dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batara Siang, dan telah mendaftarkan Rahmat sebagai pasien rawat inap.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Muhammad Yusran Lalogau, Kadir Emo kepada media ini, Kamis (5/12/2019).

Baca Juga

Kadir Emo mengatakan, Ketua DPRD Pangkep telah menjenguk Rahmat di RSUD Batara, namun Rahmat ternyata tak dirawat di rumah sakit tersebut, ia hanya dibawa pihak keluarganya memeriksa kesehatan dan menebus obat.

“Sehari sebelum berkunjung ke rumah kerabat Rahmat, beliau (MYL) sudah terlebih dahulu ke RSUD Batara ingin menjenguknya karena mendengar kabar ananda tersebut sudah dibawa ke rumah sakit, Pak Yusran kemudian menyusulnya (RSUD Batara Siang), namun ternyata sesampainya di rumah sakit Rahmat sudah tidak ada,” ungkap dia.

Lanjut dikatakan Kadir Emo, hasil penulusuran di bagian administrasi, diketahui bahwa anak ini hanya dibawa oleh keluarganya untuk sekadar memeriksa kondisi kesehatan dan menebus obat Rahmat.

“Keesoka harinya, Selasa pagi, 4 Desember 2019, sekira pukul 10:00 Wita, setelah menyelesaikan beberapa kegiatan di kantor, akhirnya beliau (Muhammad Yusran Lalogau) bisa menyempatkan diri untuk menjenguk ananda Rahmat di Desa Bawasalo, Kecamatan Segeri,”

“Beliau (MYL) mengatakan kepada Riska (Kakak Rahmat) akan membatu proses perawatan Rahmat selama di Rumah Sakit Umum Daerah Pangkep Batara Siang, dan telah berkoordinasi dengan dinas sosial beberapa hari sebelum menjenguk Rahmat,” ungkap Kadir Emo.

Sekadar diketahui, Rahmat yang menderita radang otak ini merupakan anak yatim, orang tuanya meninggal sejak tiga tahun lalu. Dia sempat menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Tarakang, Kalimantan Utara. Rahmat bersama kakaknya kini hanya menumpang di rumah salah seorang kerabatnya.

Penulis: Anwar Bro

Disarankan Untuk Anda