Gandeng Kapolsek, Puskesmas Liukang Kalmas Gelar Sosialisasi Penanggulangan Penyakit Filariasis

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Kepala Puskesmas Kecamatan Liukang Kalmas Hj Kurnia, SKM,. M.Kes menggelar sosialisasi penanggulangan penyakit filariasis atau lebih dikenal dengan sebutan kaki gajah dan pemberian obat secara massal.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pulau Doang-doangan Lompo, Desa Doang-doangan Lompo dan Pulau Doang-doangan Caddi, Desa Kanyurang, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Minggu (8/12/2019).

Baca Juga

Sosialisasi dan pemberian obat secara massal ini dihadiri langsung Kapolsek Liukang Kalmas, AKP Made Untung S, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Doang-doangan Lompo, Kanyurang dan Kalukuang, serta staf Puskesmas Liukang Kalmas, perangkat desa dan warga setempat.

Kepala Puskesmas Liukang Kalmas Hj Kurnia, mengaku sangat bersyukur, karena kegiatan ini disambut baik oleh warga, serta adanya bantuan dari pihak Kapolsek Liukang Kalmas turut menyukseskan acara sosialisasi ini.

“Dengan terlibatnya Kapolsek Liukang Kalmas bersama dengan jajaranya dalam menyukseskan kegiatan tersebut, warga yang selama ini enggan minum obat, alhamdulillah semua sudah mau minum obat untuk pencegahan dan pengobatan penyakit filariasis,” ujar Hj Kurnia dengan senyum.

Acara ini disambut antusias warga, terlihat kegiatan berlangsung baik, dimana warga merasa senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Liukang Kalmas bersama Kapolsek Liukang Kalmas.

“Kami sangat gembira dengan adanya kegiatan seperti ini serta pembagian obat kaki gajah kami sangat bersyukur,” tutur salah satu warga yang hadir dalam sosialisasi ini.

Sekadar diketahui, filariasis atau kaki gajah adalah pembengkakan tungkai akibat infeksi cacing jenis filaria. Cacing ini menyerang pembuluh getah bening dan ditularkan melalui gigitan nyamuk.

Penulis: Ardan Aidin

 

Jangan Lewatkan