Wisata Edukasi, Polres Gowa Kenalkan Dunia Kepolisian ke Pelajar MTS Aisyiyah Sungguminasa

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Gowa – Sedikitnya 50 siswa MTS Aisyiyah Sungguminasa melakukan kunjungan wisata edukasi di Polres Gowa, Jl. Syamsuddin Tunru, Sabtu (02/11/2019).

Kedatangan para pelajar yang didampingi gurunya dan diterima langsung Kanit Dikyasa Ipda H. Misbar S.Sos di ruang Vicon Polres Gowa.

Baca Juga

“Program wisata edukasi adalah inisiasi langsung Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga dalam rangka mengenalkan dunia Kepolisian dan sosok anggota Polri kepada para pelajar,” ujar IPDA H. Misbar.

Selain itu, program wisata edukasi ini dilakukan guna memberikan pemahaman tentang hukum kepada para pelajar, sehingga selalu mawas diri agar tidak terlibat sebagai pelaku maupun korban dalam kasus tindak pidana.

Dalam wisata edukasi ini, nantinya para pelajar akan didampingi oleh beberapa personil Polres Gowa yang telah ditunjuk sebagai tutor untuk memberikan langsung informasi-informasi seputar dunia Kepolisian.

“Selamat datang dan selamat berwisata edukasi di Polres Gowa. Kami harap adik-adik sekalian dapat memanfaatkan waktu yang singkat ini dengan belajar langsung tentang dunia Kepolisian,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga menyampaikan harapannya agar wisata edukasi yang diselenggarakan dapat membawa manfaat bagi para pelajar di Kabupaten Gowa. (*)

Disarankan Untuk Anda