Qayla, Peserta Termuda Bimtek Penyusunan Buku Nonteks Pelajaran Tahun 2019

  • Whatsapp
Qayla Raya Rezky Yuniar

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Siswi SMPN 6 Makassar bernama Qayla Raya Rezky Yuniar telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai peserta termuda di antara peserta lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Balai Bahasa Makassar dalam penyusunan Buku Non Teks Pelajaran tahun 2019 di Hotel Same tanggal, 21 – 24 November 2019. Kegiatan ini diikuti 45 orang Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Kepala Balai Bahasa Dra Zainab, S.S, M.Hum mengatakan, peran Balai Bahasa Sulsel Bintek yang dilaksanakan bertujuan untuk menumbuh kembangkan budi pekerti peserta didik dan budaya Literasi baik di sekolah-sekolah, rumah maupun tempat umum lainnya, Meningkatkan minat baca tulis siswa itu sendiri.

Tujuan khusus menurut kepala Balai Bahasa Dra. Zainab,S.S, M.Hum, guru, Dosen, mahasiswa dan pegiat Literasi mampu menyusun buku konteks pelajaran yang layak.

Kegiatan Bimtek ini ada peserta termuda adalah pelajar SMPN 6 Makassar Qayla Raya Rezky Yuniar kelas 9 BI.1.

Qayla Raya Rezky Yuniar punya prestasi banyak diantaranya Predikat Outsanding Story Authors Of International Story Contest 2019 Kids World Fun Website Edukasi. Piala dan medali dari lomba menggambar dan Kaligrafi.

Qayla Raya Rezky Yuniar mengikuti Bintek sangat senang mendapatkan kesempatan ini dapat menambah pengetahuan tentang Literasi dan juga sebagai pengalaman baru. (*)

Disarankan Untuk Anda