Nahkodai DPC Garda Nusantara Pangkep, Muhammad Rusli AB Siap Sinergi dengan Pemda

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Pangkep – Pasca-mendapat mandat atau SK kepengurusan organisasi Garda Nusantara Kabupaten Pangkep, Muhammad Rusli AB tak menunggu waktu lama, ia langsung merekrut anggota, bahkan saat ini dikabarkan bayak kalangan muda yang ingin bergabung dalam organisasi tersebut.

Sebelumnya, SK kepengurusan organisasi ini diberikan langsung oleh Ketua DPD Garda Nusantara Sulsel, Ariyanto Burhanuddin Makka kepada Muhammad Rusli AB.

Baca Juga

Kepada media SimpulRakyat.co.id, Muhammad Rusli mengatakan, dalam waktu dekat ini, ia segera merampungkan kepengurusan tingkat kabupaten.

“Terima kasih atas amanah yang diberikan oleh Ketua DPD Garda Nusantara, Bapak Ariyanto Burhanuddin Makka yang telah mempercayakan kepada saya selaku Ketua DPC Garda Nusantara Pangkep. Insya Allah dalam waktu dekat, kami akan bentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten Pangkep,” ungkap Muhammad Rusli AB kepada media ini saat ditemui di salah satu Warkop Wija, Minggu (03/11/2019).

Lanjut dikatakan, setelah kepengurusan tingkat kabupaten rampung, maka ia pun bermaksud membentuk Garda Nusantara tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Kami juga akan bentuk (kepengurusan-red) tinggkat kecamatan dan kelurahan, atau anak ranting,” ujar dia.

Rusli juga mengaku, ia telah dihubungi oleh sejumlah kalangan pemuda dan tokoh masyarakat Pangkep untuk mengajukan diri bergabung dalam organisasi yang dipimpinya itu.

“Sudah banyak yang menghubungi saya untuk bergabung, dan kami juga sudah persiapkan kain untuk pembuatan baju, nanti tinggal kita panggil yang mau bergabung untuk mengukur, lalu kita dibuatkan baju,” kata Rusli.

Tokoh pemuda ini juga mengatakan, saat ini ia sementara mencari tempat yang representatif untuk dijadikan kantor DPC Garda Nusantara Pangkep.

“Tapi kami mau cari tempat dulu, atau ruko yang akan kami jadikan kantor nantinya. Insya Allah secepatnya kami akan memiliki kantor di Pangkep, dan kami siap berkontribusi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep (Pemda),” pungkas dia.

Penulis: Anwar Bro

 

Disarankan Untuk Anda