Makna Hari Pahlawan Dimata Yefri Maudul Anggota DPRD Halmahera Timur

  • Whatsapp
Anggota DPRD Halmahera Timur, Fraksi Partai NasDem Yefri Maudul (Dok/Istimewa)

SimpulRakyat.co.id, Jakarta – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2019 dimaknai oleh Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Timur, Yefri Maudul, sebagai upaya memperingati semangat perjuangan para pahalwan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Ditemui di sela-sela Kongres NasDem di Jakarta, pria yang akrab disapa Jee tersebut mengatakan bahwa momentum hari pahlawan merupakan simbol untuk menghormati jasa para pahlawan

Baca Juga

“Peringatan hari pahlawan hanya simbol untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa ini. Namun, kalau anak bangsa ini benar-benar menghormati pahlawan, harus mampu meneruskan perjuangan mereka,” kata Jee, Sabtu (9/10/2019)

Menurut Jee, di era baru seperti sekarang ini, semangat kepahlawanan juga harus dirumuskan dengan pandangan yang baru. Senjata yang digunakan untuk melakoni bukan lagi hunusan senjata, tapi dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan daya saing bangsa.

“Anak muda seperti kita tidak lagi berjuang dengan mengangkat senjata. Cukup lakukan hal-hal kreatif dan berguna untuk bangsa ini dengan memanfaatkan potensi dan keahliannya masing-masing, apapun profesinya,” pungkasnya.

Kader partai NasDem Haltim itu berharap generasi muda menjadikan pahlawan nasional sebagai inspirasi dalam membangun bangsa, khusunya di Kabupaten Halmahera Timur, sebagai salah satu nilai yang diteladani, berkorban demi kepentingan orang banyak.

“Saya harap kita semua, agar semangat juang para Pahlawan tetap menyatu di hati, terutama para pemuda sebagai generasi penerus. Sehingga memiliki mental patriotisme untuk membangun bangsa dan negaranya, khususnya menuju Haltim lebih baik,” tandasnya.

Reporter : Engel

Disarankan Untuk Anda