Lewat Pemberdayaan, DPD GKEI Sulsel Bertekad Kembangkan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp

SimpulRakyat.co.id, Makassar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) resmi terbentuk di Sulawesi Selatan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat GKEI, Hasdar Hanafi saat menghadiri pertemuan yang digelar di Upnormal Caffe Roaster, Jl Botolempangan Makassar, Jumat (1/11) kemarin.

Baca Juga

Hasdar menerangkan, GKEI merupakan suatu gerakan pemberdayaan Usaha Kecil Mikro, Usaha Kecil Mikro Menengah dan Industri Kecil Menengah di Indonesia dengan paham kebangsaan tanpa memandang suku, agama dan ras dengan mengusung seni dan budaya sebagai gagasan kekaryaan.

“GKEI memiliki misi untuk membantu dan membina para pelaku UMKM untuk penguatan ekonomi kerakyatan,” kata Hasdar.

Lanjut dikatakan Hasdar, mewakili Ketua Umum DPP GKEI, Ir Andy Saputra, berharap GKEI Sulsel bisa segera bergerak dan bersinergi dengan stake holder di Sulsel untuk pengembangan ekonomi di Sulsel.

“Insya Allah DPP siap memberi support,” ujar Hasdar.

Sementara itu, Adhi Surya Buana menuturkan para pengurus GKEI yang diamanahkan agar dapat menjalankan tugas organisasi dengan baik.

“Di sini kita kerja sosial dan tujuannya mulia untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan,” ungkap Adhi.

Akbar Hadi atau akrab disapa Ahad, menyatakan siap menjalankan GKEI Sulsel.

“Insya Allah kami mohon support dan dukungannya untuk penguatan ekonomi khususnya di Sulawesi Selatan. Mohon doanya,” ujar Ahad.

Sekadar diketahui, DPD GKEI Sulawesi Selatan diketuai oleh Akbar Hadi, adapun Sekretaris DPD Arwan Rewa dan Bendahara Jaelani. Sementara Dewan Pembina yakni Adhi Surya Buana, mentor UMKM yang telah mendampingi 4.000 pelaku usaha kecil menengah. (**)

Disarankan Untuk Anda